Konser di Bengkulu Selatan, Band Tipe-X Nikmati Bajik Pinau dan Lotek

Konser di Bengkulu Selatan, Band Tipe-X Nikmati Bajik Pinau dan Lotek

Konser di Bengkulu Selatan, Band Tipe-X Nikmati Bajik Pinau dan Lotek-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ada sisi menarik dari kegiatan konser Band Tipe-X di BENGKULU SELATAN pada Selasa, 10 September 2024. Personel Group Band yang berasal dari Penjaringan Jakarta Utara ini sempat menikmati makanan khas Bumi Sekundang Setungguan.

Ada dua jenis makanan khas BENGKULU SELATAN yang dicicipi personel Tipe-X yakni Bajik Pinau dan Lotek. Bajik Pinau diberikan oleh Kades Pasar Pino, Ivan Sawito sebagai oleh-oleh karena Tipe-X memilih Lapangan Kelutum Desa Pasar Pino sebagai lokasi konser di BENGKULU SELATAN.

BACA JUGA:Berendau Kutau Dicanangkan Jadi Pusat Kuliner Lemang Tapai di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Lezat dan Nikmat! Kuliner Lemang Tapai Mampu Dongkrak Perekonomian Masyarakat Bengkulu Selatan

Bajik Pinau adalah makanan berupa cemilan yang berasal dari Kecamatan Pino Raya.

Kuliner satu ini terbuat dari bahan dasar nasi ketan, kemudian dimasak memakai gula aren, serta dicampur beberapa bahan penyedap lainnya. Rasa Bajik Pinau manis dan gurih, teksturnya kenyal mirip seperti nasi lemang.

"Rasanya enak, manis dan sedap. Tapi sedikit agak keras, tapi enak," kata salah satu personel Tipe-X saat acara meet & greet pesta musik istimewa.

Sementara lotek dicicipi personel Tipe-X saat sarapan di dekat hotel tempat mereka menginap di jalan dua jalur Jendral Ahmad Yani Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna.

BACA JUGA:Bali Versi Bengkulu, Pantainya Indah dan Banyak Kuliner Khas, Ini Nama Daerahnya

BACA JUGA:Kuliner Kerupuk Gurita Asal Kaur Rambah Pasar Malaysia dan Hongkong, Kerjasama Segara Berjalan

Lotek terbuat dari berbagai macam sayuran yang sudah direbus. Kemudian diaduk dengan kuah kacang yang diracik langsung menggunakan tempat ulekan. Rasanya pun disesuaikan dengan selera, bisa pedas atau manis, dan sedang.

"Tadi waktu sarapan kami makan nasi uduk, lontong sayur, terus ada juga lotek, itu rasanya enak," ucap Yoss, gitaris Tipe-X.

Konser Tipe-X di Bengkulu Selatan dalam rangka pesta musik istimewa yang bertajuk #kitaistimewa . Tipe-X membawakan hits mereka dari semua album. Genre musik ska dan punk sukses menghibur ribuan X-Friends (sebutan fans Tipe-X) di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Siomay Dinobatkan Sebagai Jajanan Pinggir Jalan Terbaik di Dunia, Versi Taste Atlas Situs Kuliner Asal Kroasia

BACA JUGA:8 Fakta Air Terjun Trisakti Bengkulu yang Menarik Diketahui, Ada Spot Air Hangat Hingga Kuliner Khas Belitar

Selain Tipe-X, juga tampil Lala Widy dalam pesta musik istimewa di Lapangan Kelutum. Kontestan acara musik Indosiar dan KDI itu juga membawakan sejumlah lagu menghibur masyarakat yang hadir. (yoh)

Sumber: