Meski Mahal, Motor Matic Mesin 150-160 CC Tetap Laku di Pasaran! Ini Alasannya

Meski Mahal, Motor Matic Mesin 150-160 CC Tetap Laku di Pasaran! Ini Alasannya

Yamaha Nmax-istimewa-

RASELNEWS.COM - Meski mahal, namun sepeda motor matic bermesin 15-160 CC tetap diminati para konsumen di pasar otomotif Indonesia.

Misalnya saja Yamaha Nmax dan Honda PCX yang sangat mudah ditemui di jalanan. Memang sejak dulu hingga sekarang, motor selalu menjadi kendaraan favorit dan andalan di Indonesia.

Kenapa begitu? Karena motor dapat digunakan di berbagai jenis medan, baik di perkotaan, pedesaan, jalan besar, hingga jalan sempit sekalipun. 

BACA JUGA:Spesifikasi QJMotor Fort 250, Matic Bongsor Penantang Honda Forza dan Yamaha XMAX

BACA JUGA:Matic Paling Sexy Tahun 2024! Desain Indonesian Style, Tenaga Buas, Tampang Sangar

Motor juga memungkinkan kita untuk bepergian lebih cepat, terutama di kota-kota yang macet. Poin pentingnya, motor adalah solusi tepat.

Di desa-desa yang jaraknya jauh antar satu lokasi ke lokasi lain, motor tetap jadi pilihan utama. Maka tak heran, motor menjadi alat transportasi favorit di Indonesia, terutama karena banyak orang malas untuk berjalan kaki.

Selain itu, harga motor yang terjangkau menjadi alasan lain kenapa motor begitu diminati. Dengan DP 0%, cukup modal KTP, dan cicilan yang ringan, orang sudah bisa membawa pulang motor.

Harga motor juga tidak semahal mobil yang harganya puluhan hingga ratusan juta. Motor yang harganya belasan juta jauh lebih terjangkau untuk hampir semua kalangan di Indonesia, meskipun saat ini pendapatan minimum tidak banyak berubah, namun harga motor terus meningkat.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Mobil MPV Matic Bekas Murah untuk Harian, Harga di Bawah 80 Juta

BACA JUGA:Mobil MPV Matic RWD Bekas Murah, Cuma Rp 80 Jutaan, Jarang Masuk Bengkel!

Menariknya meski sudah hadir motor matic yang dibilang cukup mahal, namun tetap saja laris manis. Harga ini pastinya menyesuaikan dengan daya pacu yang diusung sepeda motor.

Seebut saja Yamaha NMax dan Honda PCX. Pertanyaannya, mengapa motor matic dengan mesin 150-160 cc bisa semahal itu? Pertama, branding dan marketing memainkan peran penting.

Label "premium" yang disematkan pada motor ini membuatnya tampak lebih spesial. Hal yang sama juga terjadi pada motor-motor ini, dengan tambahan aksesoris dan fitur, harganya pun melonjak.

Selain branding, desain motor ini juga menjadi alasan mengapa motor tersebut dianggap premium. Desain Nmax dan PCX yang besar memberikan kesan mewah.

BACA JUGA: New Honda Supra X Versi Matic Resmi Diluncurkan, Harga Cuma 16 Jutaan

BACA JUGA:Rekomendasi MPV Matic Murah Untuk Harian, Harga Rp 70 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Sumber: