Bodi Seksi, Motor Matic Yamaha Ini Maksa Disebut Maxi

Bodi Seksi, Motor Matic Yamaha Ini Maksa Disebut Maxi

Yamaha Lexi -istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Motor matic Yamaha satu ini memiliki desain seksi. Namun maksa disebut skutik maxi, berbodi gambot ala Yamaha NMAX.

Adalah Yamaha Lexi sering disebut sebagai "versi seksi" dari NMAX. Motor ini cocok untuk mereka yang ingin punya skuter Maxi tapi belum cukup dana.

Daripada harus menabung lebih lama, Yamaha Lexi bisa jadi pilihan. Dirilis pertama kali pada 2018, Yamaha Lexi 125 hadir sebagai adik dari NMAX, sehingga sering dijuluki "baby NMAX".

BACA JUGA:Yamaha Fazzio 2025 Hadir dengan 3 Tipe, BBM Makin Irit, Segini Harganya

BACA JUGA:Honda Makin Ketinggalan! All New Yamaha RayZR 125 Hybrid Resmi Meluncur, Motor Matic di Semua Medan

Kemunculannya tak lepas dari kesuksesan NMAX di Indonesia. Lexi diciptakan untuk mereka yang suka NMAX namun ingin desain yang lebih ringkas, seperti para ibu yang merasa NMAX terlalu besar. Dengan begitu, Yamaha menawarkan "NMAX versi saset".

Motor ini memang lebih ramping, tapi tetap menyuguhkan kesan Maxi. Cocok juga untuk para bapak yang suka jalan sore dengan anak-anaknya, baik laki-laki maupun perempuan.

Desainnya dibuat mirip dengan NMAX, berharap bisa mengikuti kesuksesan sang kakak yang laris di pasaran, meskipun kenyataannya tidak sepenuhnya begitu. Banyak yang merasa Lexi mirip NMAX, tapi ada sesuatu yang kurang.

BACA JUGA:Yamaha Mio M3 Tetap Eksis, Motor Matic Termurah di Tahun 2024

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Yamaha XSR 155 2024 Black, Motornya Pria Sejati!

Di jalanan, Yamaha Lexi jarang terlihat, lebih sering jadi penghuni gudang Yamaha. Desainnya dianggap kurang menarik, mulai dari depan sampai belakang, bahkan speedometer-nya yang diambil dari Aerox tidak terlalu cocok.

Desain bodi yang elegan terasa tidak nyambung dengan speedometer yang sporty. Speedometer ini juga dikenal mudah rusak jika terlalu sering terpapar sinar matahari, dan sering memunculkan error code "12", yang mengindikasikan masalah pada unit kontrol elektronik (ECU).

Dalam hal mesin, Yamaha Lexi mengusung mesin 125 cc 1-silinder 4-tak SOHC dengan teknologi Blue Core dan VVA, yang mampu memberikan performa stabil di berbagai putaran mesin.

BACA JUGA:Fitur Yamaha Nmax Turbo 2024 Memang Gila-gilaan

BACA JUGA:Bukan Matic Biasa! Yamaha NMAX Generasi 2 Edisi Spesial Ini Bikin Terpukau

Tapi, pengguna disarankan untuk tidak terlalu kebut-kebutan. Suspensi belakang Lexi juga dikenal mudah patah.

Pada 12 Januari 2024, Yamaha memberikan facelift pada Lexi. Bagian depan mengalami perubahan dengan desain headlamp LED dan DRL baru, membuatnya terlihat lebih modern.

Sayangnya, bagian belakang tetap sama seperti model sebelumnya. Dengan mesin baru berkapasitas 155 cc dan fitur seperti rem ABS di tipe tertinggi, full digital speedometer, dan fitur Y-Connect, Lexi ini seharusnya tampil lebih modern.

Sumber: