Perbedaan ICON e: dan HONDA CUV e:, Motor Listrik Honda yang Resmi Hadir di Indonesia

Perbedaan ICON e: dan HONDA CUV e:, Motor Listrik Honda yang Resmi Hadir di Indonesia

Perbedaan ICON e: dan HONDA CUV e:, Motor Listrik Honda yang Resmi Hadir di Indonesia -istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Dua motor listrik terbaru dari Honda baru saja diluncurkan. motor ini menjadi bagian dari langkah Honda dalam menghadirkan seri motor listrik pertama mereka di Indonesia.

Ada dua model yang diperkenalkan, yaitu Honda ICON e: dan CUV e:. Apa perbedaan kedua motor ini dan seperti apa spesifikasi kedua motor listrik ini? 

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan dua motor listrik terbarunya, yaitu CUV e: dan ICON e: di Indonesia. Kedua model ini tidak hanya pertama kali diluncurkan di dunia, tetapi juga dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

BACA JUGA:Lebih Mahal Honda BeAT! Ini Dia Samsung Galaxy Tab S10 Ultra yang Resmi Hadir di Indonesia

Honda CUV e: menggunakan dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat ditukar, memudahkan pengguna untuk memperpanjang jarak tempuh tanpa harus menunggu pengisian ulang.

Sementara itu, Honda ICON e: hanya menggunakan satu baterai, namun menawarkan fleksibilitas pengisian langsung pada motor atau dengan melepas baterai.

Kedua motor ini adalah bagian dari rencana Honda untuk memperkenalkan 30 model motor listrik hingga tahun 2030.

Produksi motor listrik CUV e: dan ICON e: dilakukan di Indonesia untuk memenuhi permintaan domestik maupun internasional.

BACA JUGA:Honda Makin Ketinggalan! All New Yamaha RayZR 125 Hybrid Resmi Meluncur, Motor Matic di Semua Medan

Honda hadir di pasar Indonesia di tengah dominasi motor listrik asal China, dan kini dengan tambahan dua model baru ini, Honda semakin memperkuat lini EV-nya bersama Honda EM1 e:.

Menariknya, harga motor listrik di pasar Indonesia cukup bervariasi. Di situs Sispira, harga motor listrik berkisar dari Rp5,3 juta untuk merek-merek seperti Greanage Unity, hingga Rp42,9 juta untuk United TX 3,000.

Namun, kehadiran Honda CUV e: yang dibanderol sekitar Rp53 juta diperkirakan akan menggeser posisi ini. Sementara itu, Honda ICON e: dijual dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp28 juta hingga Rp32 jutaan.

BACA JUGA:Honda Forza 2025 Tawarkan Kombinasi Performa dan Gaya, Desain Makin Modern dan Dinamis

Sebelumnya, Honda menaruh harapan pada model EM1 e: dengan harga Rp40 juta, meski pada Oktober-November 2024 sedang ada promo diskon yang membuat harganya turun drastis hingga Rp2 jutaan.

Spesifikasi ICON e: dan HONDA CUV e:

Untuk spesifikasi, Honda ICON e: menggunakan ban berukuran 12 inci di depan dan 10 inci di belakang, dilengkapi dengan bagasi 26 liter dan tenaga maksimal 1,8 kW.

Motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 55 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 53 km per pengisian baterai.

Sumber: