Sopir Mobil Agya yang Terbakar di Jalan BLK Bengkulu Selatan Diperiksa, Begini Kondisinya

Sopir Mobil Agya yang Terbakar di Jalan BLK Bengkulu Selatan Diperiksa, Begini Kondisinya

Kondisi Mobil Agya yang terbakar di Jalan BLK Bengkulu Selatan Rabu 16 Oktober 2024-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Penyidik Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan mulai melakukan pemeriksaan terhadap Perozi (40), sopir sekaligus pemilik Mobil Toyota Agya yang terbakar di Jalan BLK Kelurahan Kota Medan, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan yang terjadi pada 16 Oktober 2024 lalu.

Pemeriksaan akan dilakukan hari ini atau Rabu, 23 Oktober 2024. Warga Desa Gunung Kembang Kecamatan SAM Kabupaten Seluma ini belum dapat dimintai keterangan lantaran kondisi kesehatan.

BACA JUGA:Mobil yang Terbakar dekat Kantor KPU Bengkulu Selatan Ternyata Toyota Agya, Ukuran Tangki Jadi Sorotan

Ia harus menjalani perawatan di rumah sakit lantaran mengalami luka bakar pada wajah dan kepala.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Doni Juniansyah, S.M.mengatakan, pemeriksaan untuk memastikan kronologis dan asal usul api hingga Mobil Agya BD 1012 BH ludes terbakar.

“Yang bersangkutan belum bisa dimintai keterangan karena kondisi," ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA:Mobil yang Terbakar dekat Kantor KPU Bengkulu Selatan Ternyata Toyota Agya, Ukuran Tangki Jadi Sorotan

Diketahui mobil Agya milik Perozi terbakar sekitar pukul 08.32 WIB. Peristiwa itu membuat heboh lantaran terjadi di pemukiman penduduk dan dekat kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Bengkulu Selatan.

Dari keterangan saksi mata, mobil tersebut terbakar saat proses pemindahan BBM jenis pertalite dari tangki ke dalam jiregen.

Diduga, mobil digunakan sarana bisnis jual beli BBM subsidi. Dugaan itu diperkuat dengan bentuk tangki yang telah dimodifikasi.

BACA JUGA:BYD Hadirkan Mobil Listrik Berdimensi Agya dan Brio, Harga Lebih Murah dari Wuling

Jika mobil Agya hanya bisa menampung BBM sebanyak kurang lebih 33 liter, namun berbeda dengan mobil Agya milik Perozi ini.

Tangkinya ditaksir bisa menampung BBM sebanyak 100 liter. Belum diketahui dari mana BBM itu ia dapatkan. Yang pasti, peristiwa terbakarnya mobil tersebut hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari SPBU Kutau.(**)

Sumber: