Indah Tapi Serem! Ini Dia 7 Pulau Paling Angker di Indonesia, Banyak Kejadian Mistis Terjadi

Indah Tapi Serem! Ini Dia 7 Pulau Paling Angker di Indonesia, Banyak Kejadian Mistis Terjadi

Pulau paling angker di Indonesia-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Apakah Anda suka berwisata ke pulau? 7 pulau di Indonesia cocok menjadi tujuan. Namun untuk datang ke tempat ini, mental harus dipersiapkan.

Sebab 7 pulau ini disebut-sebut masuk dalam daftar pulau paling angker. Banyak kejadian mistis terjadi di pulau berikut ini.

Meski demikian, banyak orang memilih pulau sebagai tempat healing karena suasananya yang indah dan sejuk, cocok untuk bersantai bersama keluarga.

BACA JUGA:Miangas: Pulau Milik Indonesia Tapi Dikuasai Filipina, Begini Nasib Warganya

Indonesia sendiri memiliki lebih dari 17.000 pulau, dan hanya sekitar 7.000 pulau yang berpenghuni. Namun, Indonesia tidak lepas dari kisah-kisah horor dan legenda urban yang terus hidup hingga saat ini.

Beberapa pulau di Indonesia dikenal dengan sisi mistis dan angkernya, meski tetap menarik wisatawan.

Menurut cerita masyarakat sekitar, mulai dari nelayan hingga wisatawan, mereka sering melihat penampakan makhluk astral di pulau-pulau ini.

BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Sabang Paling Hits, Wisata Pulau Weh Paling Terpopuler

1. Pulau Tidung Kecil

Pulau ini terletak di Kepulauan Seribu dan dikenal dengan kisah seramnya. Nama "Tidung" diambil dari kisah seorang raja dari suku Tidung di Kalimantan Timur, Raja Pandita, yang diasingkan oleh Belanda saat penjajahan.

Bersama Panglima Hitam, mereka menghabiskan hidup di pulau ini dan dimakamkan di sana. Meskipun pulau ini tak berpenghuni, konon penampakan kedua tokoh ini sering terlihat di pesisir pulau yang sepi dan gelap.

BACA JUGA:Luasnya Hanya Setengah Lapangan Sepak Bola, Pulau Migingo Tetap Diperebutkan 2 Negara, Ini Alasannya

2. Pulau Galang

Terletak di Kepulauan Riau, Pulau Galang memiliki sejarah kelam. Pada tahun 1976-1996, pulau ini menjadi tempat pengungsian ribuan tentara Vietnam pasca Perang Vietnam.

Banyak dari mereka yang dirampok, dibunuh, atau memilih bunuh diri di pulau ini. Kini, banyak nelayan dan pelaut yang mengaku melihat pulau ini gelap dari kejauhan dan sering terlihat penampakan tentara di pinggir pantai yang melambai ke kapal.

BACA JUGA:Meski Milik Australia, Pulau Ini Ternyata Dihuni Orang Keturunan Indonesia Melayu Campuran Jawa

3. Pulau Nusabarong

Terletak di selatan Pulau Jawa, Jember, Jawa Timur, Pulau Nusabarong memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Namun, di balik keindahannya, terdapat cerita mistis tentang ular raksasa yang dipercaya menghuni pulau ini, serta sering dijadikan tempat belajar ilmu hitam.

4. Pulau Onrust

Bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Onrust dulunya adalah sanatorium TBC dan tempat karantina jemaah haji pada tahun 1911-1933.

BACA JUGA:Tanpa Pantai, Objek Wisata di Pulau Bali ini Justru Jadi Favorit Wisatawan Seluruh Dunia

Setelahnya, pulau ini menjadi tempat tahanan para pemberontak. Di sana juga terdapat makam orang Belanda, termasuk legenda Maria van de Velde, seorang noni Belanda yang bunuh diri pada tahun 1721.

Konon, arwahnya sering berkeliaran dan pengunjung dilarang mengenakan baju merah, karena akan memancing penampakannya.

5. Pulau Kelor

Masih di Kepulauan Seribu, Pulau Kelor memiliki benteng Martello peninggalan VOC yang hancur akibat letusan Gunung Krakatau pada 1883.

BACA JUGA:8 Calon Provinsi Baru di Pulau Sumatera, Perjuangan Masyarakat Terus Menggelora, Ini Nama Daerahnya

Banyak yang percaya bahwa suara tentara berbaris masih sering terdengar di sekitar bekas benteng ini, menambah kesan angker di pulau ini.

6. Pulau Cipir

Pulau ini dulunya digunakan sebagai tempat karantina bagi penderita kusta. Kini, gedung-gedung rumah sakit di sana telah terbengkalai, dan suasananya sangat menyeramkan.

BACA JUGA:8 Calon Provinsi Baru di Pulau Sumatera, Perjuangan Masyarakat Terus Menggelora, Ini Nama Daerahnya

Banyak yang melaporkan mendengar suara rintihan kesakitan yang dipercaya berasal dari pasien yang tidak selamat.

7. Pulau Kembang

Terletak di Sungai Barito, Kalimantan Selatan, Pulau Kembang kini menjadi habitat monyet ekor panjang dan bekantan.

Namun, masyarakat setempat percaya bahwa pulau ini dulunya merupakan kapal perang Belanda yang tenggelam, dan monyet-monyet di sana adalah prajurit Belanda yang dikutuk oleh sang penunggu pulau.

BACA JUGA:Bukan Hanya Bali, Bengkulu Juga Memiliki Panorama Alam Bawa Laut Yang Memukau, Pulau Enggano Namanya

Demikian daftar 7 pulau paling angker di Indonesia. Sejarah dan mitos kelam membuat pulau-pulau ini dikelilingi oleh aura mistis yang menyeramkan. Apakah Anda punya rencana ke salah satu pulau tersebut? (**)

Sumber: