Panduan Mengajukan Sanggahan Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2024
Panduan Mengajukan Sanggahan Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2024-Istimewa-IST, Dokumen
RASELNEWS.COM - Pengumuman hasil seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 akan dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 1 November 2024.
Bagi peserta yang tidak lolos karena alasan tidak memenuhi syarat (TMS) dapat mengajukan sanggahan selama periode 2-4 November 2024.
Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2024
1. Masuk ke laman https://sscasn.bkn.go.id/.
BACA JUGA:Seleksi PPPK 2024 Didominasi Guru, Jumlahnya Fantastis
BACA JUGA:Menjelang November 2024, BKN Sudah Rilis Jadwal Terbaru Pendaftaran PPPK Tahap 2, Honorer Siap-Siap!
2. Login menggunakan NIK dan kata sandi yang telah terdaftar, lalu masukkan kode CAPTCHA.
3. Klik "Masuk" dan ikuti instruksi hingga masuk ke akun.
4. Hasil seleksi akan tampil di akun, dengan status "Lulus" atau "Tidak Lulus" administrasi.
Tahapan Mengajukan Sanggahan Seleksi Administrasi PPPK 2024
Berikut langkah-langkah mengajukan sanggah jika dinyatakan TMS dalam seleksi administrasi.
BACA JUGA:Seleksi PPPK 2024 Periode 2 Digelar November, Siapa Saja yang Bisa Ikut?
BACA JUGA:Tips Mengelola Stres Selama Persiapan CPNS dan PPPK 2024! Lakukan 6 Hal ini Agar Hasil Maksimal
1. Cek Hasil Pengumuman
- Jika dinyatakan tidak lulus, halaman "Resume Pendaftaran" akan menampilkan alasan TMS, seperti ketidaksesuaian dokumen.
2. Pastikan Syarat untuk Mengajukan Sanggah
- Sanggahan sebaiknya diajukan jika ketidaklulusan disebabkan oleh kesalahan verifikator, bukan kesalahan pada dokumen yang diunggah.
3. Isi Formulir Sanggah
BACA JUGA:Mendikdasmen Abdul Mu’ti Siap Tuntaskan Masalah Honorer dan Angkat ASN PPPK
BACA JUGA:Seleksi PPPK 2024 Tahap 1: Ribuan Honorer TMS, Apakah Dialihkan ke PPPK Paruh Waktu?
- Pilih dan klik tombol "Ajukan Sanggah" pada halaman "Resume Pendaftaran".
Sumber: