Kominfo Siapkan Kenaikan Pangkat Guru Digital

Kominfo Siapkan Kenaikan Pangkat Guru Digital

KOORDINASI : Kadis Kominfo bersama Kepala Disdikbud berkoordinasi terkait dengan penyiapan kenaikan pangkat digital-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Dalam rangka mempermudah pelayanan administrasi dan efisiensi, Dinas Kominfo SP Kaur bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaur saat ini sedang merancang pengusulan kenaikan pangkat berkala ASN terutama guru secara online.

"Kami sedang melakukan uji coba link form, jadi nanti para  guru yang ingin mengajukan naik pangkat berkala tidak perlu antar berkas fisik tapi cukup dengan upload di from yang disediakan," ujar Kepala Diskominfo SP Kaur M Jarnawi, M.Pd.

Menurutnya pola ini dapat mempermudah para ASN yang mengajukan kenaikan pangkat sehingga tidak bolak balik ke kantor Disdikbud. Tentu pola ini dapat menghemat biaya dan juga mempermudah pelayanan dan mengurangi antrean.

BACA JUGA:Cegah Guru Malas Terapkan Absensi Sidik Jari

"Kita upayakan nanti kenaikan pangkat berkala ini yang selama ini disampaikan secara manual diubah menjadi digital," ucapnya. Kepala Disdikbud Kaur Sumari, M.Pd menyambut baik rencana itu dirinya sependapat. Di zaman serba digital saat ini penyerahan berkas fisik bisa dinomorduakan terpenting memenuhi syarat dan dokumen lengkap serta dapat diakses file-file yang dibutuhkan.

Kedepannya para tenaga pendidik cukup memantau website Disdikbud yakni https://pendidikan.kaurkab.go.id untuk memantau lokasi upload file dan apa saja yang dibutuhan oleh para ASN untuk diupload.

"Kami bersama Diskominfo SP sepakat hal ini saat ini sedang uji coba secepatnya akan mulai diterapkan," tutupnya. (jul)

Sumber: kominfo kaur