Soal Warga 7 Desa di Pemilu 2024, KPU Ikuti DP4 KPU RI

Soal Warga 7 Desa di Pemilu 2024, KPU Ikuti DP4 KPU RI

Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi-istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi mengaku, data pemilih warga di 7 desa yang masuk wilayahnya Kabupaten Bengkulu Selatan, sesuai PP Nomor 19 tahun 2020 maka KPU Seluma akan mengikuti data Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang dikeluarkan oleh KPU RI.

Sehingga berdasarkan data DP4 inilah akan dijadikan patokan, apakah warga di 7 desa di Kecamatan Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM) masuk wilayah Seluma atau Bengkulu Selatan.

"Terkait penduduk yang terdaftar sebagai mata pilih di 7 desa di Kecamatan SA dan SAM, kami akan mengikuti data DP4 yang diturunkan oleh KPU RI saat memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih di Kabupaten Seluma," tegas Sarjan Effendi.

Sedangkan pemutakhiran data pemilih sendiri akan dilakukan mulai Jumat (14/10) sampai Sabtu (22/10) secara serentak. Untuk mendata pemilih potensial yang bisa menggunakan hak suaranya pada pemilu tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Sengketa Lahan HGU PT. CBS vs Warga 7 Desa ; Bupati Menunggu, DPRD Izinkan Portal Jalan

Menurutnya, KPU Seluma hanya menerima DP4 dari KPU RI melalui KPU Provinsi. Sehingga dari DP4 yang diterima, nantinya akan terlihat apakah penduduk di 7 desa masuk mata pilih Seluma atau Kabupaten Bengkulu Selatan.
"Untuk saat ini kami belum menerima DP4 dari KPU RI. Nanti setelah DP4 diterima baru akan dijelaskan kembali," iujarnya.

Sementara itu potensi Suara di 7 di KecaSoal Warga 7 Desa di Pemilu 2024, KPU Ikuti DP4 KPU RImatan SA dan SAM mencapai  3.947 suara. Dengan rincian, Desa Suban Kecamatan Semidang Alas terdapat mata pilih sebanyak 174 suara. Kemudian untuk Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), yakni Desa Muara Maras sebanyak 609 mata pilih

Kemudian Desa Serian Bandung sebanyak 453 mata pilih, Desa Talang Alai sebanyak 1002 mata pilih, Desa Talang Kemang sebanyak 308 mata pilih, Desa Jambat Akar sebanyak 682 mata pilih dan Desa Gunung Kembang sebanyak 719 mata pilih. (rwf)

Sumber: kpu seluma