Guru Non ASN di Seluma Ajukan SPTJM

Guru Non ASN di Seluma Ajukan SPTJM

Ilustrasi guru-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Lebih dari 500 guru non ASN di Kabupaten SELUMA, mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) SELUMA.

Para honorer guru PAUD/TK, SD dan SMP ini melengkapi berkas persyaratan pendataan tenaga guru non ASN yang diminta KemenPAN-RB.

Namun para guru juga harus terlebih dahulu meminta surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) dari Kepala Dinas Dikbud SELUMA sebagai salah satu persyaratan kelengkapan berkas yang diajukan.

Kasubag Kepegawaian Dinas Dikbud BS Zaiyadi Abdillah mengaku akan membantu semua berkas yang diminta para guru non ASN.

“Kalau jumlah pasti, datanya ada pada Dapodik. Namun untuk guru non ASN saat ini dari PAUD/TK, SD dan SMP, jumlahnya lebih dari 500 orang. Hari ini (kemarin) mereka datang untuk meminta surat SPTJM yang ditandatangani kepala dinas dan diketahui Kabid SD dan Kabid SMP," beber Zaiyadi.

SPTJM yang sudah selesai ditandatangani akan disampaikan ke UPTD Dinas Dikbud untuk disampikan kepada guru non ASN di tempat mengajar.

"Jadi SPTJM merupakan surat pernyataan bahwa guru bersangkutan merupakan tenaga non ASN yang melaksanakan tugas di sekolah yang ditentukan," pungkas Zaiyadi. (rwf)

Sumber: