Pilkades Serentak 2023, Digelar di 13 Desa

Pilkades Serentak 2023, Digelar di 13 Desa

Ilustrasi pilkades-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di KAUR akan digelar tahun 2023 mendatang.

Setidaknya ada 13 desa di 10 kecamatan di Kabupaten KAUR yang akan melaksanakan pilkades serentak.

"Total ada 13 desa yang akan gelar pilkades di 2023. Saat ini dari 13 desa itu dua desa sudah dijabat oleh penjabat sementara (Pjs)," kata Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPDK) DPMD KAUR Mulyanto Sumardi, SE kepada Raselnews.com, Senin (14/11).

Sedangkan masa jabatan 11 kades lainnya akan berakhir tahun 2023. Sehingga pilkades serentak direncanakan digelar pada bulan Oktober atau September.

Tiga belas desa yang akan menggelar pilkades di 2023 yakni Desa Penyandingan Kecamatan Kinal, Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning, Gedung Sako II dan Sinar Pagi Kecamatan KAUR Selatan.

Bakal Makmur Kecamatan Maje, Air Jelatang dan Pasar Jumat Kecamatan Nasal, Tanjung Beringin dan Serdang Indah Kecamatan Luas.

Desa bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung, Desa Cucupan Kecamatan Tetap, kemudian Talang Padang Kecamatan Pagulir dan terkahir desa Bungin Tambun I Kecamatan Pagulu.

"Dari 13 desa itu, dua desa Pilkades PAW karena Kades yang menjabat meninggal dunia meski belum habis masa jabatan. Sisanya memang masa jabatan kades berakhir pada Desember 2023," tutup Mulyanti. (jul)

Sumber: dpmd kaur