Hendak Tikam Polisi, Kurir Ganja Asal Empat Lawang Sumsel Ditembak

Hendak Tikam Polisi, Kurir Ganja Asal Empat Lawang Sumsel Ditembak

Polres Kepahiang merilis tangkapan kurir ganja kering seberat 7,5 Kg, Kamis (15/12/2022)-Istimewa-rakyatbengkulu.disway.id

KEPAHIANG, RASELNEWS.COM - Seorang warga Kabupaten Empat Lawang, Sumsel berinisial AC (39), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Macan Juvi Satreskoba Polres Kepahiang, setelah hendak menikam anggota polisi yang hendak menangkapnya.

AC ditangkap setelah kedapatan membawa ganja seberat 7,5 Kg. Narkotika kelas satu ini dibungkus dalam karung kemudian dibawa menggunakan sepeda motornya.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Amankan Dua Terduga Pengedar Ganja

Dalam keterangan persnya, Kamis 15 Desember 2022 , Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna S.Ik mengatakan, AC ditangkap 10 Desember 2022 sekira pukul 13.00 WIB, di Jalan lintas Tebat Monok Kecamatan Kepahiang.

''AC terpaksa dilumpuhkan tepat di kaki kanannya, karena hendak menikam anggota Resnarkoba dengan senjata jenis keris. Tersangka kedapatan membawa ganja yang dimasukan dalam karung terletak di bagian depan sepeda motornya," ungkap Kapolres Yana Supriatna.

BACA JUGA:Konsumsi Ganja, Dua Warga Seginim Dituntut Penjara 16 Bulan

Dijelaskan Kasat Narkoba Iptu Tomy Sahri, barang bukti ganja kering siap edar dengan berat 7,5 Kg itu merupakan pesanan seorang bandar dari Kabupaten Kepahiang.

''AC diamankan saat hendak mengantarkan pesanan ganja dari warga Kepahiang dan Bengkulu,'' ujar Kasatnarkoba

Kronologis penangkapan bermula saat Satresnarkoba Polres Kepahiang, melakukan penyelidikan adanya penyelundupan narkotika jenis ganja yang melintas jalan lintas Kepahiang - Bengkulu.

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2022 Terganjal, Kepala BKN Ungkap Hal Krusial

"Dari informasi itu, kami langsung mengecek kebenaran informasi tersebut, pada Sabtu 10 Desember 2022. Ternyata, setelah melakukan penyelidikan untuk mengecek kebenaran transaksi narkoba. Anggota mulai mengawasi lokasi yang diduga tempat perlintasan barang haram itu lewat,'' papar Kasatnarkoba.  

Setelah beberapa jam mengawasi lokasi jalan lintas di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang, polisi melihat satu unit kendaraan sepeda motor yang mencurigakan sehingga dilakukan pencegatan.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Umumkan PPK Terpilih Malam Hari, Ini Daftarnya

Di tengah upaya penangkapan, aparat terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpukan karena pelaku  hendak menikam anggota Resnarkoba dengan keris. (**)

Sumber: rakyatbengkulu.disway.id