Dewan Minta OPD Tingkatkan Kinerja, Khususnya OPD Ini

Dewan Minta OPD Tingkatkan Kinerja, Khususnya OPD Ini

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberheni-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Tahun 2022 sudah berlalu dan sudah memasuki tahun 2023. Sejumlah evaluasi dan catatan kinerja Pemprov Bengkulu 2022 disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberheni.

Ia menilai masih banyak yang perlu dibenahi dalam kinerja Pemprov 2022. Terutama yang berhubungan dengan mitra Komisi III, OPD harus meningkatkan kinerja.

"Seperti infrastruktur, masih perlu banyak perbaikan. Terutama untuk ruas jalan yang memang perlu penanganan serius," kata Herwin, Minggu (1/1).

BACA JUGA:Dewan Tetapkan Hasil Reses, Janji Perjuangkan Asmara

Selain infrastruktur, Herwin juga menyoroti kinerja Dinas Pendidikan yang dinilai masih terdapat sejumlah persoalan. Di mana masih ada sekolah di beberapa kabupaten yang perlu perhatian maksimal.

Lalu bidang pertanian, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP), terkait persoalan pupuk bersubsidi diingatkan harus merata di 10 kabupaten/kota.

“Pupuk bersubsidi diharapkan dapat dibagikan secara merata, karena pupuk bersubsidi ini sangat diperlukan petani dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat," sambung Herwin.

BACA JUGA:Defisit, Anggaran Pokir Dewan Seluma Dipangkas

Selain OPD itu Herwin juga mengharapkan peningkatan kinerja untuk Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mengoptimalkan potensi kelautan dan perikanan dengan mengalokasikan peralatan tangkap ikan dan lainnya.

“Potensi kelautan dan perikanan perlu dukungan pemerintah yang bersifat membantu masyararakat," tuntas Herwin. (cia)

Sumber: sekretaris komisi iii dprd provinsi bengkulu