Dikbud Dorong Sekolah Bengkulu Selatan Terapkan Pendidikan Berbasis Online

Dikbud Dorong Sekolah Bengkulu Selatan Terapkan Pendidikan Berbasis Online

Ilustrasi pelajar -Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini menuntut sekolah untuk bisa beradaptasi dengan sistem pendidikan online.

Hal ini agar sekolah tidak ketinggalan teknologi serta mampu mengimplementasikan layanan pendidikan secara cepat dan efisien.

BACA JUGA:Kepala Sekolah Menjabat Lebih 3 Periode, Wajib Lakukan Ini

Kabid PTK Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Amir Syopian, M.Pd mengatakan layanan pendidikan online sudah bukan lagi mimpi atau bayangan di sekolah.

Pendidikan berbasis internet sudah mulai diterapkan dan harus mampu diikuti seluruh sekolah.

BACA JUGA:85 Guru dan Pengawas Sekolah di Bengkulu Selatan Pensiun, Termasuk Penerima TPG

“Kami (Dikas Dikbud BS) mendorong sekolah untuk bisa menerapkan pendidikan online. Salah satunya, dengan mengoptimalkan operator serta fasilitas komputer sekolah,” ujarnya. 

Dijelaskan Amir, layanan pendidikan online memberikan peluang besar untuk sekolah berinovasi. Hal ini karena daya dukung sumber pendidikan bisa didapatkan dengan mudah.

BACA JUGA:Cacam...11.300 Lebih Anak Bengkulu Selatan Putus Sekolah, Dikbud: Tidak Mungkin Sebanyak Itu

“Misal, sekolah butuh literasi buku tertentu, maka tinggal cari saja di internet. Kemudian sekolah ingin menerapkan pendidikan berbasis kewirausahaan, juga dapat melibatkan internet.

Tinggal lagi manajemen kelola yang harus diperkuat, serta pemahaman para guru untuk dapat mengadopsi sistem digital sekarang ini,” bebernya.

BACA JUGA:Dana BOS SMK IT Al-Malik Dilirik Jaksa: Aktivitas Sepi, Kepala Sekolah: Maaf Mau ke Cabdin

Oleh karena ini, dirinya meminta pihak sekolah untuk terus berkomunikasi aktif dengan Dinas Dikbud Bengkulu Selatan ketika ada hambatan atau keluhan pendidikan.

Terutama sekali menyangkut sistem pendidikan online dan program lainnya.

Sumber: