Pemkab Seluma Siapkan Rp120 Miliar untuk Pembangunan Jalan

Pemkab Seluma Siapkan Rp120 Miliar untuk Pembangunan Jalan

Sekda Seluma H Hadianto menjelaskan porsi anggaran pembangunan dan peningkatan jalan tahun 2023 -ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pemkab SELUMA tahun ini telah menyiapkan anggaran Rp120 miliar untuk pembangunan jalan kabupaten.

Hanya saja diakui Sekda Seluma, H Hadianto, anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan link jalan kabupaten yang rusak dari Kecamatan Sukaraja sampai Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Plafon dan Atap Dapur Warga Bengkulu Selatan Ludes

Artinya, ada jalan yang di tahun ini rusak namun belum bisa diperbaiki. "Anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan dan pembangunan jalan tahun ini cukup besar," jelas Sekda.

Dengan anggaran daerah terbatas, Sekda meminta pembangunan jalan skala kecil ditingkat desa bisa ditanggulangi pembangunannya menggunakan dana desa (DD).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polisi Polres Kaur Tertembak Senjata Rekan Sendiri

Sehingga masyarakat tetap bisa merasakan pembangunan di Kabupaten Seluma.

"DD tahun ini sebesar Rp 149 miliar lebih. Untuk 182 desa. Sehingga anggaran ini bisa digunakan untuk pembangunan jalan skala kecil di desa.

BACA JUGA:Kabar Baru!!! Kasus Dugaan Korupsi DD Batu Tugu Naik Status

Misalnya perbaikan jalan lingkungan, seperti pengoralan, serta perbaikan drainase serta pembangunan yang lainnya," ujar Sekda.

Untuk jalan kabupaten yang belum mendapatkan porsi pembangunan di tahun 2023 ini, akan dianggarkan dan dialokasikan pada APBD tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kasus Kayu Gadis Disnakertrans vs ASN Dispapora Seluma Terus Bergulir

"Secara bertahap untuk link jalan yang belum dibangun, tahun depan akan dibangun," pungkas Sekda Seluma. (rwf)

Sumber: