Ketua DPRD Seluma Heran Pasar Talang Benuang Tak Dilelang

Ketua DPRD Seluma Heran Pasar Talang Benuang Tak Dilelang

Bupati Seluma saat mengunjungi Pasat Sembayat-istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Lelang pasar yang dilakukan Dinas Perindagkop-UKM SELUMA dipertanyakan Ketua DPRD SELUMA Nofi Erian Andesca.

Terutama terkait Pasar Selasa di Desa Talang Benuang Kecamatan Sukaraja yang belum masuk daftar lelang Dinas Perindagkop-UKM Seluma.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Muara Sahung Serahkan Senpi Rakitan Tahun 1960 ke Koramil Kaur Tengah

"Dari proses usulan pasar yang akan dilelang, kami melihat ada salah satu pasar yang potensinya besar namun justru tidak dilelang Yakni Pasar Selasa di Desa Talang Benuang.

Seharusnya IKUT dilelang juga agar bisa dikelola dan menambah PAD. Pasar Selasa Talang Benuang sangat ramai, hampir menyamai Pasar Sembayat," ungkap Nofi.

BACA JUGA:Gabung Partai Nasdem, Mantan Bupati Seluma Murman Effendi Siap Maju Pilkada 2024

Ia meminta Dinas Perindagkop-UKM Seluma kembali melakukan evaluasi kembali. Terutama daftar pasar yang akan dilelang dan memasukkan Pasar Talang Benuang dalam daftar pasar yang dikelola.

Sementara itu, pasar yang masuk daftar lelang pengelolaan retribusinya di antaranya Pasar Sembayat, Pasar Air Periukan, Pasar Serambi Gunung, Pasar Padang Harapan, Pasar Tumbuan, Pasar Penago II.

BACA JUGA:Pejabat dan ASN Bengkulu Selatan Teken Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja

Lalu pasar Rimbo Kedui, Kembang Mumpo, Sukamerindu, dan Pajar Bulan. Untuk limit lelang pasar yang paling tinggi adalah Pasar Sembayat senilai Rp 65 juta. Kemudian Pasar Serambi Gunung senilai Rp 35 juta. (rwf)

Sumber: