Pasar Murah HUT Bengkulu Selatan di Serbu Masyarakat

Pasar Murah HUT Bengkulu Selatan di Serbu Masyarakat

RAMAI: Masyarakat ramai mendatangi lokasi pasar murah di Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (2/3/2023) lalu-Sugio-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Gerakan Pasar Murah yang menjual sembako, produk UMKM lokal, dan hasil pertanian di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten BENGKULU SELATAN, Kamis (2/3), diserbu masyarakat.

Warga berbondong-bondong datang ke lokasi pasar murah untuk membeli kebutuhan pokok. Warga tertarik karena harganya lebih murah dibanding harga pasar.

BACA JUGA:Viral Video Bocah Laki-laki Disiksa Ibu Dalam Angkot Kota Padang: Dicubit, Dijambak Hingga Disudul Dengkul

BACA JUGA:PN Jakpus Perintahkan KPU Tunda Pemilu Hingga 2025, Jimly Asshidiqie: Hakimnya Layak Dipecat

“Saya datang ke bazar murah ini untuk beli kebutuhan pokok, seperti minyak goreng dan telur. Disini harganya lebih murah dibanding harga pasar, selisih Rp1000 sampai Rp3000 itu sangat berarti,” kata Marni, salah seorang masyarakat yang berbelanja di lokasi pasar murah.

Gerakan Pasar Murah digelar Dinas Ketahanan Pangan bersama Dinas Pertanian dan Dinas Perindagkop-UM dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 BS dan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok.

BACA JUGA:Di Masjid Al-Jabbar, Perempuan Penampilan Syar'i Ternyata Pencuri, Santai Merokok Saat Ditangkap

BACA JUGA:Lagi Ngamar di Hotel Bersama Pria Lain, ASN Bengkulu Tengah Digerebek Suami

“Pasar murah diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok, soalnya harga barang dijual dibawah harga pasaran. Setidaknya itu bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir Iskandar AZ.

Sementar Staf Ahli Bupati, Sakimin, S.Pt mengapresiasi kegiatan pasar murah. Diharapkan bahan pokok yang dijual bisa membantu masyarakat, begitu juga dengan produk UMKM diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan UMKM lokal.

BACA JUGA:Viral Siswi Cantik Hobi Tidur Sekolah Namun Diterima 6 Universitas Luar Negeri Ternama

BACA JUGA:10 Kursi Eselon II Seluma Dilelang, Bupati Deadline 1,5 Bulan Selesai

“Menjaga ketahanan pangan sangat penting. Pasar murah ini diharapkan mampu membantu meringankan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Begitu juga produk olahan UMKM yang ditampilkan, diharapkan kedepannya bisa lebih berkembang sehingga UMKM daerah kita bisa lebih maju,” ujar Sakimin. (yoh)

Sumber: kepala dinas ketahanan pangan bengkulu selatan