Pinjaman KUR Mandiri 2023, Tak Perlu Jaminan dan Nyaris Tanpa Bunga, Simak Infonya di Sini

Pinjaman KUR Mandiri 2023, Tak Perlu Jaminan dan Nyaris Tanpa Bunga, Simak Infonya di Sini

Ilustrasu KUR 2023-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Kabar terbaru bagi masyarakat yang berminat mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri tahun 2023.

Proses peminjamannya lebih mudah, untuk plafon pinjaman mulai Rp5.000.000 hingga maksimal Rp500.000.000 dan pembayaran bunga hanya 0,2% setiap bulannya.

BACA JUGA:Angsuran KUR BNI 2023 Plafon Rp100 Juta Berapa Ya? Cek di Sini

BACA JUGA:Cicilan Ringan, KUR BRI Rp 50 Juta Tanpa Jaminan Langsung Cair

Jangka waktu pembayaran angsuran juga beragam, mulai dari setahun (12 bulan), 2 tahun (24 bulan), 3 tahun (36 bulan), 4 tahun (48 bulan) dan 5 tahun (60 bulan).

Menariknya, bagi Anda yang berniat meminjam KUR Bank Mandiri di bawah Rp100.000.000,  tak perlu menggadaikan SHM atau BPKB sebagai jaminan.

BACA JUGA:Kepala Dikbud Bengkulu Selatan: TPG Triwulan I 2023 Ditransfer Malam Ini, Cek Rekening Sekarang!

BACA JUGA:Tanpa Ribet, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI, BCA dan Mandiri Terbaru, Bisa Pinjam Hingga Rp500 Juta

Namun jika pinjamanmu melebihi angka tersebut, barulah agunan berlaku.

Sebelum mulai meminjam uang, ketahui dulu daftar tabel angsuran KUR Mandiri 2023 sebagai pedomanmu sebelum berutang. Sehingga, dapat mengakumulasikan pendanaan serta perencanaan pembayaran.

Karena itu, sebagai pengutang, kamu wajib memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan beberapa poin yang dijabarkan di bawah ini dengan teliti.

BACA JUGA:KUR BCA 2023 Plafon Rp500 Juta, Cek Syarat, Cara Pengajuan dan Limit Pinjaman

BACA JUGA:Cuma Modal HP! Begini Cara Cek Pengajuan KUR BRI 2023 Anda Disetujui atau Tidak

Pertama yaitu kamu telah berusia 21 tahun atau sudah menikah. Selain itu, kamu harus WNI yang berpenghasilan minimal 2,5 juta per bulan.

Selanjutnya, penuhi persyaratan dokumen seperti fotocopy KTP, slip gaji, rekening koran, fotocopy kartu kredit dan NPWP serta isi formulir pengajuan sebenar-benarnya. Jika ada surat keterangan profesi, boleh dilampirkan.

BACA JUGA:KUR BSI Plafon Rp500 Juta Tanpa Bunga dan Riba, Simak Syaratnya

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha Skala Besar? Cek Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Rp500 Juta, Bunga Rendah, Syarat KTP Ini

Untuk dapat mengajukan kredit tanpa jaminan kepada bank Mandiri nasabah minimal telah berusia 21 tahun dan sampai pada usia 55 tahun tercatat batas waktu kredit harus lunas.

Di luar ketentuan tersebut sudah dipastikan tidak akan pernah disetujui pengajuan atau permohonan kreditnya.

Maka dari itu, pastikan saldo nasabah memiliki limit yang cukup saat jatuh tempo, sehingga Bank Mandiri bisa langsung melakukan pemotongan dari gaji yang dihasilkan sesuai kesepakatan awal.

BACA JUGA: Bank Mandiri Siapkan KUR Khusus 8 Jenis Usaha Ini, Mungkin Usaha Anda Termasuk, Simak Cara Pengajuannya

BACA JUGA:Cek Syarat KUR BRI Rp100 Juta Cicilan Rp1 Jutaan Tanpa Angunan

Ini Cara Ajukan Pinjaman KUR Mandiri 2023

Terkait syarat lengkap pendaftaran calon debitur KUR Mandiri 2023 lainnya dapat diakses melalui portal resmi mereka https://www.bankmandiri.co.id/kur-bank-mandiri, namun untuk mengajukan pinjaman online ternyata belum bisa.

Dalam artian, kamu harus mendatangi Bank Mandiri terdekat dengan tahapan membawa segala persyaratan di atas. Pihak Bank akan melakukan pendataan, terkait apakah kamu memang layak diberi pinjaman atau tidak.

BACA JUGA:Program KUR Tani, BNI Siapkan Plafon Hingga Rp 500 Juta, Bisa Bayar Setelah Panen

BACA JUGA:Sssttt...Ada KUR BRI Rp 50 Juta Angsuran Cuma Rp 900 Ribuan, Mau? Begini Caranya

Mandiri sendiri telah memiliki dana sebesar Rp 40 triliun dan dapat membantu para pelaku usaha yang mengajukan pinjaman maksimal hingga Rp500 juta, bunga yang ditetapkan pun hanya 0,2% saja dengan tenor terpanjang 5 tahun.

Sementara untuk tahapan pengajuannya dapat dimulai dengan mendatangi Bank Mandiri terdekat dan membawa semua persyaratan, isi formulir, kemudian tunggu pengajuannya diterima.

Sumber: dikutup dari berbagai sumber terpercaya