Minibus Jatuh ke Sungai : Kelalaian Sopir atau Faktor Jembatan?

Jumat 22-04-2022,09:12 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Kecelakaan tunggal mobil minibus Mitsubishi Canter BH 7845 FU, yang dikemudikan Niko (33), warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Seginim, akibat putusnya jembatan Selapa di Desa Suka Bandung, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), diusut polisi.

Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Bengkulu turun tangan ke TKP untuk melakukan analisis penyebab kecelakaan tersebut. Tim TAA memantau tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan guna memastikan kronologis peristiwa tersebut terjadi.

“Tim TAA Polda (Bengkulu) sudah cek ke TKP. Mereka melakukan olah TKP, dan melakukan anlisis mengenai kejadian kecelakaan tunggal tersebut. Analis Tim TAA lebih akurat karena menggunakan alat khusus. Nanti bisa dipastikan kronologis pasti kecelakaan tersebut,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Melisa, STr.K, SIK.

Penyidik Unit Gakkum Sat Lantas juga akan meminta keterangan sopir mobil minibus, serta memeriksa saksi-saksi kejadian tersebut. “Kalau kondisi (sopir) sudah membaik akan kita minta keterangan terkait kejadian tersebut,” kata Kasat Lantas.

Dari analisa sementara kepolisian, kecelakaan yang menewaskan dua orang itu bisa disebabkan kelalaian sopir. Bisa juga karena faktor jembatan yang sudah berumur. Namun untuk memastikan pengusutan peristiwa itu, pihaknya perlu melakukan pendalaman lebih lanjut.

“Untuk saat ini belum bisa dipastikan. Yang jelas jembatan itu sudah lama dan kondisinya pun sudah tua. Harusnya pihak pengemudi (mobil minibus) sudah bisa memperkirakan jembatan itu bisa dilalui atau tidak,” tutup Kasat Lantas. (yoh)

Tags :
Kategori :

Terkait