Dua Tebat Jadi Wisata Baru Tengah Kota

Selasa 24-05-2022,20:36 WIB
Reporter : Rasel01
Editor : Rasel01

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memastikan Tabat Gelumpai dan Tebat Rukis akan menjadi wisata baru. Tebat Rukis dan Tebat Gelumpai yang berada persis di tengah kota dapat menjadi icon wisata.

Saat ini Tebat Gelumpai masih dalam proses pengerjaan penataan pembangunan. Diprediksi dalam waktu dekat pengerjaan akan selesai.

Kemarin (24/5) Bupati BS, Gusnan Mulyadi meninjau pengerjaan pembangunan Tabat Gelumpai. Dia berharap pembangunan segera tuntas.

Tebat Gelumpai dan Tebat Rukis menjadi multi fungsi. Selain menjadi waduk penampung air, juga akan di jadikan destinasi wisata, antara lain sediakan sarana dan prasarana taman, wisata air, renang, jogging track.

"Kita harapkan pembungunan Tabat Gelumpai selesai, dan pekerja dapat memaksimalkan pekerjaan karena tebat tersebut dapat menjadi resapan air, untuk mengairi persawahan masyarakat yang ada di Batu Kuning dan sekitarnya, nantinya masyarakat juga dapat berkunjung sebagai salah satu tempat untuk berwisata," terang Gusnan.

Dikatakan Gusnan, jika pembangunan Tebat Gelumpai dan Tebat Rukis selesai sesuai rencana, maka Bengkulu Selatan bak mempunyai wisata dua danau di tengah kota. Ini satu satunya daerah di Provinsi Bengkulu. Selain itu, lanjut Gusnan tempat tersebut nantinya untuk keamanan bagi para pengunjung diutamakan fasilitas akan dilengkapi, baik dari kendaraan ataupun penjagaan lainnya.

"Semoga Bengkulu Selatan menjadi kota agrowisata yang bagus, seperti di kota-kota lain. Ditambah lagi beberapa desa juga sedang menggalakkan pariwisata. Ini tentu akan menarik minat wisatawan," pungkas Gusnan. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait