Draf Mutasi 160 Guru Di Kaur Mulai Digodok

Kamis 14-07-2022,15:01 WIB
Reporter : admin53radarselatan
Editor : admin53radarselatan

RASELNEWS.COM, KAUR - Sebanyak 160 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur siap siap pindah tugas. Dinas Pendidikan sudah menyampaikan draf mutasi 160 guru tersebut ke BKD PSDM Kaur.

Kepala Dispendik Kaur, Sumari M.Pd disampaikan Kasi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Sumarlan Efendi, S.Pd mengatakan, 160 tenaga guru yang diusulkan untuk diroliling tempat tugas. Usulan mutasi ini disampaikan karena ada beberapa guru yang penempatannya tidak sesuai.

"Sekitar 160 orang, ini untuk pemerataan ada beberpa posisi yang kurang pas atau jumlah guru kebanyakan sementara  sekolah lain ada yang kekurangan," ujar kata Sumarlan Efendi.

Menurutnya tim Dispendik sendiri sebelumnya sudah memantau langsung kondisi penempatan tenaga pendidik. Selain itu juga mendapat laporan dari pengawas sekolah yang ada. Nah hasil eveluasi itu menjadi dasar dalam penempatan posisi.

Awalnya pihaknya berencana akan menggelar pembaharuan tempat tugas itu bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru.  Namun karena SK belum terbit sehingga sedikit molor.

"Kami tunggu dari BKD PSDM terlebih dahulu, setelah daftarnya kita terima secepatnya kita serahkan kepada tenaga pendidik," ujarnya.

Sementara itu Kepala BKD PSDM Kaur Sifrihadi, SH, MH, dikonfirmasi belum lama ini membenarkan sudah menerima draf penempatan tenaga guru yang baru dari Dispendik.

Saat ini usulan itu sedang dikaji baik selama hal kepangkatan hingga kebutuhan dari sekolah. "Iya sudah kita terima saat ini sedang proses secepatnya ini kita terbitkan," tuturnya. (jul)

Kategori :