Pasar Desa Padang Tambak Diresmikan Bupati Bengkulu Selatan

Rabu 27-07-2022,12:39 WIB
Reporter : admin53radarselatan
Editor : admin53radarselatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Muyadi meresmikan Pasar Desa Padang Tambak Kecamatan Pino, kemarin (26/7). Diresmikannya pasar desa ini, diharapkan dapat menjadi pusat perekonomian baru bagi warga sekitar.

Bahkan kedepan juga akan diupayakan untuk diciptakan pasar terapung guna menjadi ikon wisata agar warga bisa menikmati dan melihat pemandangan di sekitar. “Dengan peresmian pasar desa ini, diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian warga,” tegas Bupati.

Disampaikan Gusnan, pasar merupakan pusat transaksi perekonomian masyarakat. Karena itu, Pemkab BS tetap berupaya untuk mendukung agar pasar-pasar yang ada di BS bisa berkembang dan maju, termasuk pasar desa.

BACA JUGA:Bupati Gusnan Pastikan Penataan Kota Terus Dilakukan

“Pedagang ini menjadi salah satu profesi yang sangat mulia, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kedepan Pemkab BS tetap berupaya mendukung pembangunan pasar-pasar yang ada di dess,” sambung Gusnan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengharapkan para pedagang maupun pembeli yang ada di pasar nantinya dapat menjaga kebersihan dan kondisi pasar dengan baik. Sehingga bisa meningkatkan transaksi yang ada di sana.

BACA JUGA:Musrenbang RPJMD, Bupati Gusnan: “Melah Beghiluak”

Sebab dengan pasar yang lebih tertata, diharapkan akan lebih ramai lagi pengunjungnya. Gusnan mengaku, Pasar Padang Tambak ini akan dibuka sekali dalam seminggu. Yaitu, setiap Selasa, dimulai sekitar pukul 07.30 WIB hingga selesai.

"Peminat pasar tradisional ini masih sangat banyak. Oleh karena itu, jaga kebersihan, itu lebih diutamakan. Apalagi, pasar mempunyai dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi rakyat," sebutnya. (one)

Kategori :