Langganan Banjir, SMPN 21 Minta Relokasi

Selasa 23-08-2022,16:10 WIB
Reporter : admin53radarselatan
Editor : admin53radarselatan

RASELNEWS.COM, KAUR - Gedung SMPN 21 Kaur yang berlokasi di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur menjadi langganan banjir. Terakhir saat hujan lebat yang melanda Kaur hari Sabtu dan Minggu pekan lalu, sekolah itu kembali terendam banjir.

Kondisi ini dikarenakan letak bangunan gedung sekolah itu berada di tempat yang rendah. Sehingga kedepan pihak sekolah berharap gedung yang menjadi langganan banjir bisa direlokasi ke tempat yang lebih tinggi.

“Setiap kali hujan deras sekolah kami pasti kena banjir dan penuh lumpur. Makanya kami berharap kepada Pemkab Kaur untuk merelokasi sekolah ini ke tempat yang lebih tinggi,” kata Kepala SMPN 21 Kaur, Tasman, M.Pd,Senin (22/8).

BACA JUGA:Kebanjiran, Dokumen Penting DPRD Terendam

Bangunan sekolah yang ditempati itu masih tercatat sebagai aset SDN 89 Kaur. Hal ini karena status awal bedirinya sekolah itu adalah satu atap dengan satu kepala sekolah. Jika relokasi bangunan disetujui, maka status aset gedung baru nantinya bisa langsung atas nama SMPN 21 Kaur.

“Ruang kelas penuh dengan sampah dan lumpur dan hari ini kami bersihkan. Kalau kerugian matril akibat banjir tidak ada,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaur Sumari, M.Pd melalui Kabid Dikdas Muslim, S.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan jika SMP 21 Kaur itu sering terkena banjir. Kedepan akan diupayakan agar gedung sekolah itu bisa direlokasi.

“Kami sudah cek kondisinya dan memang layak gedung itu direlokasi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, banjir yang terjadi Minggu (22/8) selain merendam sekolah juga merendam beberpaa pemukiman warga di Kaur. (jul)

Kategori :