Disdukcapil Incar Pelajar Berusia 17 Tahun

Senin 03-10-2022,16:10 WIB
Reporter : admin53radarselatan
Editor : admin53radarselatan

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Setelah sempat terhenti, program jemput bola pelayanan langsung ke sekolah oleh Dinas Kependudukan dan Pencataatn Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan kembali digelar.

Dalam program goes to school ini Disdukcapil mengincar siswa berusia 17 tahun atau sudah memasuki usia wajib memiliki KTP.

“Untuk pelayanan langsung kini mulai diaktifkan kembali dengan cara mendatangi sekolah-sekolah, diantaranya sekolah yang sudah di datangi yakni SMK 4 BS dan SMAN 11 BS, kami berharap program ini dapat mensukseskan program Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) terlebih pelajar yang belum mempunyai KTP,” kata Kepala Disudkcapil BS, Lismanto Bayu SE.

Dikatakan Bayu, dengan adanya program tersebut, akan mempermudah masyarakat khususnya para siswa yang sudah berumur 17 tahun untuk membuat KTP-elektronik. Dalam pelayanan jemput bola ini, pihaknya langsung membawa alat percetakan data ke sekolah. Pihaknya berharap pihak sekolah mempersiapkan data-data siswa dan petugas akan datang memberikan pelayanan.

BACA JUGA:Disdukcapil Bengkulu Selatan Butuh Gedung Arsip

"Ya, petugas Disdukcapil akan datang mmeberikan pelayanan, pihak sekolah hanya menyiapkan data-data anak sekolah usia 17 tahun,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati BS Gusnan Mulyadi mengatakan, pelayanan perekaman KTP-el dengan pelayanan keliling ke sekolah-sekolah bertujuan agar anak yang yang memasuki umur wajib KTP segera memiliki KTP-el. Gusnan mengaku, wajib KTP pemula ini menyasar para siswa sekolah yang tersebar di Kabupaten BS. Dirinya berharap bagi siswa yang telah memasukan umur 17 tahun bisa memanfaatkan dan mengikuti program pembuatan KTP tersebut.

"Perekaman dan pencetakan KTP ini tidak menggangu jam pelajaran sekolah. Dengan program ini adik-adik yang umurnya sudah 17 tahun keatas bisa langsung melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP secara langsung di sekolah, semua pelayanan gratis," kata Gusnan. (one)

Kategori :