Pastikan Natalan Aman, Polisi Periksa Gereja di Pino Raya

Sabtu 24-12-2022,20:40 WIB
Reporter : admin53radarselatan
Editor : admin53radarselatan

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kepolisian sektor Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar strerilisasi di sejumlah gereja di Kecamatan Pino Raya untuk memastikan keamanan Natal 2022. 

BACA JUGA:Dokter RSHD Manna Curhat ke Gubernur Bengkulu, Berharap Insentif Dibayar

Dari pantauan di lokasi, polisi menyisir sejumlah gereja.

Salah satunya Gereja Gekari di Desa Napal Melintang Kecamatan Pino Raya.

Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.IK, MH melalui Kapolsek Pino Raya Iptu Junairi, M.H mengatakan, dalam operasi sterilisasi gereja tersebut petugas menggunakan alat bantu seperti metal detector, mirror detector serta pemeriksaan secara detail dengan melihat seisi gereja . 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Bengkulu Selatan Temukan Mayat Tergeletak di Kebun Kelapa Sawit

Ini dilakukan untuk memastikan gereja dalam kondisi aman menjelang malam Misa.

Pengecekan tersebut dilakukan di seluruh ruangan gereja, bahkan ornamen perayaan Natal dan kursi-kursi jamaat tak luput jadi sasaran pengecekan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gegara Puntung Rokok, Rumah Warga Desa Tanggo Raso Dilalap Api

"Kami masih melakukan operasi sterelisisasi di dua gereja, ini untuk keamanan umat Kristiani menjalankan ibadah Natal 2022," ungkapnya, Sabtu (24/12/2022).

Junairi menambahkan, hasil dari sterilisasi di dua gereja tersebut terbilang aman dan tidak ditemukan benda atau hal yang mencurigakan.

BACA JUGA:Tol Bengkulu Sudah Dibuka dan Gratis

Tak hanya itu, sebagai tindakan antisipasi di malam Natal setiap gereja di Kecamatan Pino Raya akan dijaga oleh personel gabungan Polsek Pino Raya baik unit Intel maupun reserse.

"Kami akan memberikan pelayan terbaik untuk pengamanan malam Natal, nanti malam kami akan terus siaga di gereja-gereja yang telah disiapkan posko pengamanan," katanya. (rzn)

Kategori :