Jeep Rubicon Jerman ini Lebih Bertenaga, Mesin 5980 CC dan Mampu Melesat 230 KM/Jam

Senin 18-03-2024,14:07 WIB
Reporter : Aman Santoso
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Ini bukan sembarang Jeep Rubicon. Ini adalah mobil asal Eropa dengan kekuatan lebih dari 585 horsepower dan torsi sampai 850 nm.

Ini adalah Mercedes-AMG G 63 yang sudah resmi meluncur di Indonesia tahun 2018. Bagi para pecinta mobil SUV, nama Mercedes-Benz G-Class tentu tidak asing di telinga.

BACA JUGA:Meski Bekas 3 Mobil Ini Masih Tetap Berkelas, Gagah dan Mewah

Mobil legendaris ini selalu menjadi rujukan sebagai SUV off-road sejati dengan desain yang sangat kokoh dan sporty.

Lalu, bagaimana spesifikasi Jeep Rubicon asal pabrikan Eropa ini?

Meskipun sudah hadir selama puluhan tahun, G-Class masih menjadi sebuah unit mobil yang berkesan baik untuk penggemarnya yang baru atau yang lama.

BACA JUGA:Li Auto Mega: Mobil Listrik Tercepat di Dunia yang Dibanderol Rp 1,2 Miliar

Mercedes-Benz G-Class sendiri sudah hadir sejak tahun 1970 dengan desain yang kurang lebih sama dengan apa yang Anda lihat saat ini.

Meski tidak ada perubahan yang signifikan dalam soal desain, tentu saja Mercedes-Benz tak lupa memasukkan beragam inovasi baru pada fitur dan keamanannya.

BACA JUGA:KIA Rilis Mobil Listrik 300 Jutaan, EV5 Hadir Melawan Dominasi BYD, Cina dan Jepang Ciut!

Soal desain, tampilan dari Jeep Rubicon G-Class masih bisa memberikan ciri khas yang unik. G-Class adalah sebuah SUV sporty dengan desain yang begitu kokoh dan berani.

Karakternya begitu maskulin, selaras dengan forma dan juga power yang bisa dikeluarkannya. Kesannya mobil yang macho juga terlihat pada penggunaan fag berukuran besar yang dihias dengan aksen silver grill.

BACA JUGA:Tesla Tarik 200.000 Mobilnya di Amerika Serikat, Ada Apa dengan Tesla?

Bagian depan Jeep Rubicon dibentuk agak melebar sehingga bisa memberikan air flow yang lebih baik pada mesin.

Kap mesin mobilnya memiliki kontur yang unik dan windsreen-nya dibentuk agak merata. Ini juga menjadi tampilan ikonik G-Class sejak pertama kali perilisannya di tahun 1979.

Meski desain yang digunakan tak jauh berbeda dari pendahulunya, unit G-Class terbaru ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur modern seperti spion elektrik, lampu sein LED, headlight yang adjustable, dan juga pijakan di area samping.

BACA JUGA:Mitsubishi Lexus LX 600, Mobil SUV Terbaik dengan Kinerja Oftimal, Desain dan Fitur Super Mewah

Kategori :