Yamaha RX King Hadir dengan Wajah Baru, Desain Modern dan Sporty, Harga Rp 73 Juta Lebih

Minggu 15-09-2024,15:26 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Yamaha kembali membuat gebrakan di dunia otomotif roda dua dengan meluncurkan motor legendaris mereka, Yamaha RX King, yang kini hadir dengan wajah baru.

Motor ini kini tampil dalam wujud motor trail dual sport dengan desain modern dan sporty, ideal untuk pengalaman off-road.

Bodinya yang ramping dan aerodinamis memberikan kesan tangguh dan mengesankan, seperti kebangkitan kembali Yamaha RX King dalam balutan gaya klasik yang dipadukan dengan sentuhan kontemporer.

BACA JUGA:Suzuki Belum Habism Gandeng Partner Baru! Langsung Tantang Honda CB150R dan Yamaha Vixion R

BACA JUGA:Mesin Tanpa Piston Lebih Cepat dari 2 Tak, Cuma Diproduksi 25 Uunit, Yamaha R1 Kalah Jauh

Lampu depan besar yang menjadi ciri khas Yamaha RX King tetap dipertahankan, memberikan kesan visual yang menarik sekaligus rasa aman saat berkendara di malam hari.

Selain itu, tempat duduk panjang dengan warna dua ton khas RX King juga tetap ada, menjamin kenyamanan maksimal saat menjelajah jarak jauh.

Desain sporty dan modern memberikan daya tarik tambahan pada Yamaha RX King versi off-road ini. Roda yang kokoh serta ban yang lebar dan tinggi memberikan traksi optimal di berbagai medan.

BACA JUGA:GPX DZ3 2025: Skutik Bongsor Mirip Honda PCX 160, Harga Hampir Setara Yamaha NMax Turbo

BACA JUGA: KTM, Kawasaki, Honda, Yamaha Waspada! Suzuki Hadirkan Trail Terbaru Mesin Tercanggih

Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang single shock meningkatkan kenyamanan serta kontrol yang luar biasa saat melewati jalanan yang tidak rata.

Dengan dimensi panjang 82,3 inci, lebar 32,3 inci, dan tinggi 44,1 inci, Yamaha RX King versi off-road memiliki postur ideal untuk manuver di medan berat.

Tinggi tempat duduknya 31,1 inci, jarak sumbu roda 52,2 inci, serta kapasitas tangki bahan bakar 6,8 liter. Motor ini ditenagai oleh mesin 196 cc berpendingin udara SOHC 4-tak dengan 2 katup.

BACA JUGA:Motor Bebek Yamaha Exciter 155 VVA Seger Meluncur di Indonesia, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:All New Yamaha NAMX Terbaru 2024 Tipe S: Terungkap Banyak Beda Dengan Tipe Turbo

Sistem pengapiannya menggunakan CDI, dengan transmisi 5-percepatan dan kopling basah multiplate, yang memberikan daya kuat pada putaran rendah hingga menengah, cocok untuk petualangan off-road.

Yamaha RX King versi off-road ini dilabel Yamaha TW 200 dan dijual dengan harga sekitar Rp73,3 juta.

Dengan harga yang kompetitif, motor trail dual sport ini menjadi pilihan utama bagi pengendara yang mencari pengalaman off-road yang tak terlupakan. (**)

Kategori :