11 Makanan yang Direkomendasikan untuk Kesehatan Kulit

Rabu 25-09-2024,17:22 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

Ikan trout adalah sumber vitamin D, yang sangat penting untuk pertumbuhan sel kulit dan menjaga fungsi penghalang kulit.

8. Semangka

Semangka yang mengandung lebih dari 90% air sangat bermanfaat untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, selain juga mengandung vitamin C dan antioksidan.

BACA JUGA:Weton Didampingi Khodam Ratu Mustika Kencono, Tak Pernah Tua, Selalu Awet Muda

BACA JUGA:Mau Awet Muda? 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Membuat Anda Cepat Tua, No 1 Nggak Disangka

9. Ceri

Mengonsumsi ceri secara teratur dapat membantu menurunkan stres oksidatif, mendukung kesehatan jantung, serta berkontribusi pada kesehatan kulit.

10. Tomat

Tomat merupakan sumber likopen yang memiliki sifat antioksidan dan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

11. Smoothies

Smoothies adalah cara yang mudah untuk menggabungkan berbagai bahan yang baik bagi kulit dalam satu minuman. Tambahkan buah-buahan kaya vitamin C, serta sumber lemak dan protein sehat untuk memberikan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit.

BACA JUGA:Sisi Lain Air Terjun Curup Mangkok Pagar Alam: Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit dan Obat Awet Muda

BACA JUGA:Bukan Hanya Romantis, Ciuman Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan, Salah Satu Obat Awet Muda

Selain perawatan dari luar, kulit juga membutuhkan nutrisi dari dalam untuk mencapai kesehatan, kelembutan, dan kebersihan yang optimal.

Nutrisi penting untuk kulit dapat diperoleh melalui konsumsi makanan dan minuman yang kaya vitamin dan antioksidan, seperti vitamin C, vitamin D, serta zat lainnya yang telah disebutkan di atas. (**)

Kategori :