Bukan Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Garam Juga Bermanfaat Bagi Kulit dan Pengobatan, Ini Daftarnya

Minggu 29-09-2024,17:39 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

4. Memperbaiki Kondisi Kulit

Mineral seperti zinc dan yodium dalam garam tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kondisi kulit. Zinc dapat mengatur kelenjar minyak dan mempercepat penyembuhan luka, sementara yodium dapat meningkatkan metabolisme kulit.

Selain air garam, kamu juga bisa mengonsumsi Realfood New Forever Young+, yang dilengkapi formula baru mengandung sarang burung walet, retinol, dan selenium untuk menjaga kulit tetap kencang dan sehat, serta mencegah penuaan dini.

Konsumsilah selama 12 hari di pagi atau malam hari saat perut kosong untuk merasakan manfaatnya.

BACA JUGA:3 Manfaat Tanaman Sri Rejeki Bagi Kesehatan Manusia

BACA JUGA:Manfaat Bulu Hidung Bagi Kesehatan! Bolehkah Jika Dicabut?

5. Mengatasi Jerawat dan Mengontrol Minyak Berlebih

Air garam juga dapat membantu mengatasi jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih di wajah karena memiliki sifat antibakteri. Cuci wajah dengan air garam sesekali, lalu bilas dan gunakan toner serta pelembap setelahnya untuk hasil optimal.

6. Meredakan Sariawan

Air garam sudah lama dikenal efektif untuk meredakan sariawan. Jika kamu mengalami sariawan atau sakit gigi, berkumur dengan air garam 2-3 kali sehari dapat membantu. Cukup campurkan satu sendok teh garam dengan air matang, lalu berkumur hingga terasa bersih.

BACA JUGA:13 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan dan Cara Memasaknya dengan Benar

BACA JUGA:Selain Baik untuk Jantung, Ini Manfaat Lain Kembang Kol untuk Kesehatan

7. Mengatasi Sakit Tenggorokan

Sama seperti sariawan, sakit tenggorokan akibat virus juga bisa diatasi dengan berkumur air garam. Hal ini dapat membantu meredakan radang dan rasa nyeri di tenggorokan. Lakukan berkumur 2-3 kali sehari untuk hasil terbaik.

Demikian beberapa manfaat air garam untuk kulit dan pengobatan. Ternyata, menjaga kesehatan tubuh dan kulit bisa dilakukan dengan bahan sederhana yang ada di dapur, ya? (**)

Kategori :