Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia!

Selasa 01-10-2024,09:46 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Dua pesepakbola keturunan Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti prosesi pengambilan sumpah di Brussel, Belgia, pada Senin 30 September 2024.

Informasi ini diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui akun Instagram pribadinya.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel," tulis Erick dalam unggahannya Senin 30 September 2024.

BACA JUGA:Timnas U-20 Indonesia akan Berlatih di IKN Usai Lolos ke Final Piala Asia

BACA JUGA:2 Pemain Andalan STY Cidera Jelang Laga Timnas Indonesia vs Bahrain

Prosesi pengambilan sumpah ini menjadi langkah terakhir dalam proses naturalisasi mereka, setelah melewati beberapa tahapan di Indonesia.


Eliano Reijnders--tangkapan layar youtube

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dimulai dengan persetujuan dari rapat paripurna DPR yang digelar pada Kamis 19 September 2024 di Gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Lodewijk Paulus, dengan dihadiri oleh perwakilan dari Komisi III dan Komisi X DPR.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Bahrain dan Cina, 5 Pemain Timnas Berpotensi Dicoret STY

BACA JUGA:Jadwal Terbaru Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia 2025, Jangan Dilewati!

Dalam rapat tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR, Pangeran Khairul Saleh, membacakan Surat Presiden yang mengajukan permohonan naturalisasi kedua pemain tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo dan Menkumham Supratman Andi Agtas juga hadir untuk memberikan pertimbangan dan rekomendasi.

Rekomendasi naturalisasi ini didasarkan pada pengalaman internasional Hilgers dan Reijnders yang diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional. Semua fraksi di DPR menyetujui permohonan ini secara bulat.

BACA JUGA:Formasi Terbaru Timnas Indonesia Vs Bahrain, Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Keluarga Bakrie Bangga Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick Direkrut Brisbane Roar

Setelah mendapatkan persetujuan dari DPR dan pemerintah, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjalani pengambilan sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Brussel, Belgia, karena mereka masih bermain di Liga Belanda.

Pengambilan sumpah ini adalah langkah formal yang harus ditempuh oleh setiap individu yang resmi menjadi warga negara baru.


Mees Hilgers--raselnews.com

Dengan menjadi WNI, Hilgers dan Reijnders siap dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China pada bulan Oktober.

Kehadiran Hilgers, yang saat ini bermain sebagai bek tengah di FC Twente, dan Reijnders, gelandang PEC Zwolle, diharapkan dapat menambah kekuatan skuad Garuda dalam menghadapi lawan-lawan berat di ajang kualifikasi tersebut.

BACA JUGA:Tahan Imbang Australia dan Arab Saudi, Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Kategori :