Mobil Toyota Agya yang Terbakar di Bengkulu Selatan Milik Warga Seluma, Begini Keterangan Saksi Mata

Kamis 17-10-2024,08:38 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

BACA JUGA:Rumah Warga di Bengkulu Selatan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

Saksi menambahkan, saat itu ia melihat pemilik mobil mengeluarkan BBM dari dalam tangki ke dalam jiregen. Tak lama, tiba-tiba keluar percikan api hingga mobil terbakar hebat hingga menyisahkan kerangka.

Kobaran api juga sempat menyambar tubuh pemilik mobil.

“Saya kebetulan lewat tadi. Saya lihat betul pengendara menurunkan jerigen BBM lalu muncul api. Tapi tidak tahu dari mana sumber api itu," ujar Ekowan di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Penemuan Mayat dengan Kondisi Terbakar Hebohkan Warga Kabupaten Lebong

Meski api sudah mulai membesar, pemilik mobil sempat mengeluarkan beberapa jerigen. "Kalau tidak salah ada 4 jiregen yang dikeluarkan dari mobil," sambung saksi mata.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos menduga api berasal dari rokok yang disulut pemilik mobil.

"Kuat dugaan api dari puntung rokok pengendara yang menyambar tanki,” beber Erwin. Dikatakan Erwin, petugas damkar membutuhkan waktu cukup lama untuk menjinakan si jago merah.

BACA JUGA:Sudah 2 Kendaraan di Bengkulu Selatan Terbakar Saat Antre BBM, Satu SPBU Disanksi Pertamina

Pasalnya, banyaknya BBM yang tersimpan di dalam kendaraan. “Bukan hanya air, petugas juga menyiram dengan pasir, bubuk detergen dan juga APAR. Prosesnya sulit," imbuh Erwin. (**)

Kategori :