BAZNAS Ajak Optimalkan Perolehan Zakat

BAZNAS Ajak Optimalkan Perolehan Zakat

RASELNEWS.COM, KAUR - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu melakukan sosialisasi Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) dan Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di MAN 1 Kaur. Kegiatan dilakukan dalam upaya BAZNAS untuk optimalkan perolehan zakat kalangan guru MAN.

Dalam sosialisasi ZIS, Kabag Penghimpunan dan Sosialisasi Baznas Provinsi Bengkulu H. Jundullah menilai macam-macam ZIS masih harus disosialisasikan kepada masyarakat agar optimalkan perolehan zakat. “Salah satunya adalah zakat penghasilan yang kami sosialisasikan hari ini,” ungkap Jundullah, Selasa (11/1).

Sosalisasi diharapkan dapat mengoptimalkan peranan BAZNAS kabupaten/kota, khususnya di lingkungan MAN Kaur agar optimal meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan dan pelayanan zakat. “UPZ merupakan satuan organisasi yang dibentuk Baznas di semua tingkatan dengan tugas mengumpulkan zakat untuk melayani Muzzaki yang berada instansi pemerintah dan swasta,” jelas Jundullah.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kaur Muflihah Fithriani S.Ag, M.Pd yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ZIS dan pembentukan UPZ, mengaku siap mendukung Baznas Pronvinsi Bengkulu dalam pengoptimalan zakat. Kedepan ia menginginkan MAN Kaur bisa berdaya dengan terbentuknya UPZ sebagai satuan organisasi yang dibentuk Baznas untuk pengumpulan zakat di tingkat madrasah.

“Kita sangat mendukung program ini. Semoga dengan sosialisasi ini bisa membuka pikiran kita akan pentingnya penghimpunan zakat terpadu agar pengelolaan dan pendayagunaan ZIS dapat lebih optimal,” tutupnya. (jul)

Sumber: