Target PAD Dari Sektor Parkir Ditingkatkan

Target PAD Dari Sektor Parkir Ditingkatkan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Target PAD dari Sektor Parkir ditingkatkan, ini menyusul telah ditetapkannya 28 titik parkir di wilayah BS oleh Dinas Perhubungan (Dishub) BS. Tahun ini untuk pengelolaan parkir kendaraan ditargetkan dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) Rp 300 juta lebih. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp 200 juta.

Dari 28 titik, 12 di antarnya berlokasi di tepi jalan, sedangkan 16 titik berlokasi di pasar maupun tempat wisata yang ada di BS. Salah satu titik parker yang pendapatannya diprediksi mengalami penurunan yakni parker Pasar Kutau. Karena pasar tradisional tersebut akan dilakukan rehab.

Jika di tahun 2021 pendapatan parkir Pasar Kutau menyumbang Rp 60 juta. Tahun ini diprediksi hanya Rp 40 juta hingga Rp 50 juta.

Kepala Dishub BS Alian SH mengatakan 28 titik parkir yang ada di BS masih dipihakketigakan. Dengan total target pendapatan dari sektor parkir sebesar Rp 300 juta lebih, diharapkan bias tercapai. "Tahun lalu capaian PAD dari retribusi parker melebihi target. Makanya tahun ini optimis tarcet capaian juga akan lebih besar,” tegas Alian.

Ia berharap pengelola parkir di BS mengoptimalkan kinerja mereka. Khususnya di kawasan Pasar Kutau yang akan dilakukan perehaban. Sehingga target dari sektor parkir ditingkatkan. "Saya harap lokasi parker Pasar Kutau itu benar-benar optimal, meskipun ada perehaban," tuntas Alian. (one)

Sumber: