Operasi Musang, 12 Pelaku Kejahatan Berhasil Dibekuk

Operasi Musang, 12 Pelaku Kejahatan Berhasil Dibekuk

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Operasi Musang Nala I tahun 2022 oleh Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) telah berakhir. Selama 15 hari operasi, 12 pelaku kejahatan atau musang berhasil diringkus.

Rinciannya tiga orang merupakan target operasi, berinisial Er, pelaku jambret di dekat bengkel santingan jalan Jendral Sudirman Kota Manna. Sa, pelaku mencurian HP milik warga Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna, dan Yo pelaku pencurian motor.

Sedangkan delapan tersangka merupakan Non To. Mereka yakni Jo pelaku pembobol warung warga di Desa Babatan Kecamatan Seginim. He pelaku jambret yang beraksi bersama Er (TO), MA dan GA pelaku pencurian HP, Al, No dan Re pelaku pencurian kabel tembaga milik PLN Rayon Manna, dan Ri pelaku pencurian sepeda motor milik warga jalan Letnan Tukiran.

“Operasi musang tahun ini mencapai target 100 persen. Untuk tersangka Non TO meningkat dibanding tahun lalu. Tahun lalu ada delapan orang, tahun ini ada sembilan orang,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK dalam konfrensi pers, Rabu (9/2/2022).

Selain mengamankan 12 tersangka, polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatan ataupun yang digunakan pelaku saat beraksi. Adapun barang bukti yang disita yakni dua unit sepeda motor, empat unit handphone, uang tunai Rp2 juta, satu slop rokok, dan kabel tembaga PLN.

“Untuk penyelesaian perkara selama operasi musang ada berkas yang sudah P21. Sedangkan tersangka lain sudah dikirim P19, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini perkaranya juga akan segera P21,” imbuh Kasat Reskrim.

Selama operasi musang, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya juga melakukan tindak preventif pencegahan kejahatan dengan menggelar razia dibeberapa tempat hiburan malam, diantaranya di tempat karaoke, tempat wisata, dan tempat tongkrongan anak muda. “Mudah-mudahan kedepannya Bengkulu Selatan semakin aman dari tindak kejahatan. Tapi masyarakat harus tetap patut waspada, jangan teledor,” tutup Kasat Reskrim. (yoh)

Sumber: