KUA Bunga Mas Dibobol, Pelaku Sikat Puluhan Buku Nikah

KUA Bunga Mas Dibobol, Pelaku Sikat Puluhan Buku Nikah

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Kantor Urusan Agama (KUA) kembali jadi sasaran pencuri. Senin (14/3/2022) KUA Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dibobol.

Satu buah brankas dirusak pelaku. 20 buah buku nikah dan surat-surat lainnya raib. Kepala KUA Bunga Mas, Syofran Efendi, S.Ag, M.HI membenarkan kejadian tersebut. Ia bersama pegawai mengetahui kantor dimasuki maling saat tiba di kantor pagi kemarin.

Ruangan kantor berantakan dan satu brankas dalam kondisi rusak. “Memang benar kantor kami kebobolan. Satu brankas yang berisi buku nikah dan surat-surat penting lainnya dirusak pelaku. Ada 20 lembar buku nikah hilang yang kemungkinan dibawa kabur oleh pelaku,” kata Syofran.

Meski buku nikah hilang, Syofran memastikan hal itu tidak akan mempengaruhi pelayanan. Pihaknya siap memberi pelayanan kepada masyarakat yang mengurus syarat menikah. “Tidak pengaruh dengan pelayanan. Stok buku nikah akan diminta lagi di kantor Kemenag,” ujarnya.

Kapolsek Kota Manna, Iptu Yevi Mulyadi yang menerima laporan pembobolan KUA langsung bergerak ke TKP. Ia bersama anggota melakukan olah TKP untuk mencari petunjuk identitas pelaku. “Kami sudah cek ke TKP, pelaku pembobolan masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek. (yoh)

Sumber: