Listrik Sering Padam, Bupati Datangi PLN

Listrik Sering Padam, Bupati Datangi PLN

RASELNEWS.COM, SELUMA - Listrik sering padam, Bupati datangi PLN. Kedatangan Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE ke PLN Ranting Tais sekitar pukul 09.05 WIB, kemarin (23/3/2022). Erwin meminta klarifikasi terkait seringnya listrik padam serta tidak teraturnya tegangan, sehingga menjadi keluhan masyarakat Seluma. Bahkan tidak jarang mengganggu aktivitas perkantoran.

"Jadi kami sengaja datang ke PLN ingin mendengar penjelasan serta klarifikasi. Kenapa listrik di Kabupaten Seluma ini sering padam. Bahkan tegangannya sering tidak stabil. Hal ini mengakibatkan kerusakan peralatan elektronik milik masyarakat," tegas Erwin.

Dari konfirmasi yang dilakukan lanjut Erwin, pemadaman listrik sering terjadi karena terjadi gangguan akibat tanam tumbuh milik masyarakat.. Untuk itu, Erwin mengaku pekan depan akan digelar apel akbar dengan membentuk empat tim yang akan ditugaskan berdasarkan wilayah kecamatan. Tim ini akan membersihkan tanam tumbuh di sepanjang jaringan milik PLN.

"Secara serentak, kami akan melibatkan TNI/Polri serta organisasi kepemudaan. Termasuk ASN untuk melakukan pembersihan jaringan listrik. Sehingga puasa Ramadan tidak ada lagi pemadaman listrik dan masyarakat khusuk dalam menjalankan ibadah. Jangan sampai saat mau makan sahur, listrik padam. Jelas masyarakat akan kecewa," kata Erwin. kedepan jangan sampai terjadi lagi gara gara listrik sering padam, Bupati datangi PLN.

Sementara itu, Kepala Ranting PLN Tais, Fitria Velayati mengatakan rencana pembersihan ini akan digelar Selasa pekan depan. Saat ini PLN Tais sedang melakukan pemetaan wilayah yang jaringannya sering terganggu tanam tumbuh milik masyarakat. "Rencana Selasa depan. Sebelum pembersihan akan digelar apel yang dipimpin oleh Bupati," pungkasnya. (rwf)  

Sumber: