Seleksi Calon Sekda, Sukarni, Bayu,& Ferry Ambil Berkas

Seleksi Calon Sekda, Sukarni, Bayu,& Ferry Ambil Berkas

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Pengambilan berkas dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan masih sepi pelamar. Hingga Kamis (24/3), baru tiga peserta yang mengambil berkas.

Yakni Asisten II Setkab BS Sukarni yang juga Plt Sekkab BS, Kepala Disdukcapil BS Lismanto Bayu SE dan Kepala Disprindagkop-UM Ferry Kusnadi SE. Ketiganya merupakan pejabat di lingkungan Pemkab BS.

Tim Pansel JPTP Sekkab BS yang diketuai Sekprov Bengkulu Hamka Sabri telah membuka ruang bagi pejabat di luar BS untuk ikut melamar dengan menerapkan sistem open biding.

“Sampai sekarang ini baru tiga yang mengambil berkas, semuanya belum mengembalikan. Sementara batas akhir pendaftaran besok (hari ini, 25/3). Jika tetap tiga pelamar, Pansel akan berkoordinasi lagi ke KASN. Sebab syarat seleksi dilanjutkan minimal tiga pelamar dan atas persetujuan KASN. Sebaiknya ada empat pelamar biar tahapan langsung berjalan,” ujar Kepala BKPSDM BS H.Minarman SH melalui Kasubid Mutasi, Pengembangan Karir dan Promosi, Daniel Rudianto MAP.

Dikatakan Daniel, dalam ketentuan Permendagri Nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian JPTP secara terbuka dan kompetitif di lingkungan pemerintahan, maka tahapan seleksi bisa dilanjutkan minimal tiga pelamar yang memenuhi persyaratan, dengan ketentuan harus mendapat persetujuan dan rekomendasi KASN.

Namun, jika lebih, maka tahapan seleksi dapat diteruskan Pansel. “”Untuk jadwal pelaksanaan dilakukan tergantung kondisi dan keputusan Pansel, tetapi untuk sementara ini batas waktu pendaftaran sampai Jumat (hari ini), jika belum lengkap pelamar bisa diperpanjang waktu pendaftaran,” pungkas Daniel.(one)

Sumber: