Dua Pelamar JPTP Gagal

Dua Pelamar JPTP Gagal

RASELNEWS.COM, KAUR - Dari 27 pelamar JPTP atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Kaur, dua diantaranya gagal memperebutkan 15 kursi jabatan eselon IIb di lingkungan Pemkab Kaur.

Mereka gugur di pada tahap awal lantaran berkas yang diserahkan belum memenuhi syarat. “Pengumumannya sudah kita sampaikan. Dari 27 pendaftar, hanya 25 peserta yang memenuhi syarat administrasi. Dua lagi gagal. Ini karena tidak ada surat keterangan sehat rohani dan tidak ada makalah,” kata Ketua Pansel JPTP Kaur Kaur Dr. Ersan Syafiri MM, Jum’at (1/4).

Dikatakan Ersan, dalam seleksi JPTP, dari 27 pelamar itu satu diantaranya berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Sisanya ASN Pemkab Kaur. Sedangkan dua peserta yang tidak lolos yakni Sasmin Itadi Suhanto, S.KM yang sebelumnya melamar Kepala Dinas Pertanian dan Dinkes.

Kedua, Yatilan, S.Pd M.Si yang sebelumnya melamar Kepala Kesbagpol dan Kepala Perkim Kaur. “Untuk peserta yang lolos berhak mengikuti seleksi selanjutnya. Sesuai jadwal, seleksi kompetensi manajerial dan bidang akan digelar pada 4-5 April di aula lantai 3 Setda Kaur. Bagi yang tidak hadir dinyatakan mengundurkan diri. Sedangkan penulisan makalah 12-14 April 2022,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, jabatan yang dilelang dan yakni jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo SP, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas P2KB-P3A, Kepala Dinas LH, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP, Kepala Dinas Perum KP, Kepala Dinas Satpol PP, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKD PSDM, Kepala Dinas Parpora, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan. (jul)

Sumber: