Operasi Pekat, Polisi Sita Miras dan Tuak

Operasi Pekat, Polisi Sita Miras dan Tuak

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Di awal Ramadan 1443 Hijriah, Polres Bengkulu Selatan (BS) melaksanakan Operasi Pekat Nala I yang menyasar tempat karaoke hingga tempat keramaian lainnya. Hasilnya, Polisi berhasil menyita minuman keras (miras) dan tuak.

“Operasi Pekat dilaksanakan untuk memastikan situasi Kamtibmas kondusif sehingga masyarakat aman, tenang dan nyaman menjalankan ibadah di bulan Ramadan,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas, AKP Sarmadi.

Operasi Pekat Nala I dilaksanakan Selasa (5/4/2022) malam, dipimpin Kasat Intelkam, AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si. Operasi menyasar kelompok remaja yang asyik nongkrong di tepi jalan, mengonsumsi obat-obatan dan lem aibon, serta minum tuak/miras.

“Kami sengaja menyasar tempat tongkrongan anak-anak remaja karena sering terjadi balap liar pada sore hari dan subuh. Makanya hal itu menjadi atensi supaya aktivitas tersebut dihentikan, soalnya meresahkan masyarakat,” tegas Kasat Intel.

Selain tempat tongkrongan, Tim Operasi Pekat juga mendatangi tempat karaoke. Salah satu yang menjadi sasaran adalah tempat karaoke Lena di Pantai Pasar Bawah. Pengunjung karaoke diperiksa untuk memastikan tidak ada yang membawa barang dan benda terlarang.

Tidak berhenti, tim bergerak ke Trans Melao untuk memeriksa warung tuak milik Gultom. Di situ ditemukan dua jerigen tuak siap konsumsi. Tuak kemudian disita untuk dimusnahkan.

Tim Operasi Pekat juga mendatangi warung Merun di Desa Tanjung Raman Kecamatan Manna yang diduga menjual miras. Ketika melakukan pengeledahan, ditemukan beberapa botol miras merek anggur merah, newport dan vodka. Miras tersebut juga disita dan dimusnahkan.

“Kami mengimbau kepada pemilik atau pengunjung tempat hiburan malam agar mengurangi jam operasi untuk menghormati yang menjalankan ibadah puasa. Selanjutnya kami akan pantau di lapangan dan siap menindak jika ada aktivitas yang bisa memicu gangguan kamtibmas,” tugas Kasat Intel. (yoh)

Sumber: