Guru & Kepsek Jangan Korupsi, Kajari : Kerja Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

Guru & Kepsek Jangan Korupsi, Kajari : Kerja Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Menjelang bergulirnya proyek DAK dan berakhirnya semester ganjil tahun ajaran 2021/2022, Senin (25/4/2022) Kajari Bengkulu Selatan (BS), Hendri Hanafi, MH bersilatuhrahmi dengan seluruh kepala dan guru SMP dan SD jajaran Dinas Dikbud BS.

Kegiatan itu dalam rangka perkenalan Kajari sekaligus memberi wejangan kepada kepsek dan guru. “Saya sangat kagum dengan sosok guru, guru adalah profesi yang mulia. Memberi ilmu tanpa pamrih, berkat jasa guru bisa mencetak generasi yang cerdas bagi bangsa. Tanpa jasa para guru, tidak mungkin kita bisa seperti sekarang ini, pak buk,” kata Hendri Hanafi dalam arahannya.

Hendri Hanafi mengajak kepsek dan guru menjalankan profesi mulia itu dengan sebaik-baiknya. Bekerja cerdas, ikhlas, dan tuntas. Ilmu yang diberikan kepada murid akan sangat berguna, sehingga dapat menjadi bekal dunia dan akhirat.

“Mari bapak ibuk (kepsek dan guru) kita bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas,” sambung Hendri Hanafi.

Mendidik anak murid menjadi pintar merupakan jasa yang luar biasa seorang guru. Tidak banyak yang bisa melakukan hal itu, kecuali guru. Hendri Hanafi berharap kepsek dan guru di BS dapat menjalankan tugas mulia dengan sebaik-baiknya.

Ia juga berpesan kepada guru dan kepsek agar tidak melakukan kecurangan dalam menjalankan profesi. Misalnya dalam pengelolaan dana BOS dan kegiatan proyek. Jangan sampai guru gelap mata hingga melakukan korupsi.

“Jalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah menyimpang dari aturan, apalagi korupsi. Jangan nodai profesi mulia dengan hal-hal yang semestinya tidak perlu,” pesan Kajari.

Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, M.Si mengapresiasi langka Kajari yang memberi wejangan kepada kepsek dan guru. Ia berharap kedepannya sektor pendidikan bisa lebih baik. Pengelolaan dana BOS tidak lagi ada permasalahan, proyek fisik sektor pendidikan juga terealisasi secara optimal.

“Kami sangat berterima kasih atas silatuhrahmi pak Kajari. Mudah-mudahan dengan adanya arahan dari pak Kajari, kinerja kami di dunia pendidikan bisa lebih baik,” kata Novianto. (yoh)

Sumber: