Jembatan Sentra Produksi Segera Dibangun

Jembatan Sentra Produksi Segera Dibangun

TITIK NOL: Bupati melakukan titik nol pembangunan jembatan sentraproduksi yang menghubungkan Desa Talang Tinggi-Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, kemarin-Ahmad Fauzan-Ahmad Fauzan

RASELNEWS.COM, SELUMA - Camat Seluma Barat Poniman mengatakan jembatan sentraproduksi yang ada di Desa Talang Tinggi menghubungkan ke Desa Pagar Agung, akan segera dibangun. Jembatan dari plat besi yang ada, dinilai tidak bisa dilalui kendaraan besar pengangkut hasil bumi. Pembangunan diawali dengan titik nol yang dilakukan Bupati Seluma.

"Selama ini masyarakat sangat menginginkan agar dilakukan perbaikan jembatan tersebut. Karena menghubungkan ke lokasi perkebunan masyarakat. Serta ke Desa Pagar Agung dari Desa Talang Tinggi. Saat ini sepeda motor saja tidak berani untuk melintas. Karena sudah membahayakan," tegas Poniman kepada Rasel.

Lebih lanjut, Poniman mengatakan jembatan sentraproduksi tersebut akan dibangun menggunakan dana APBD Seluma tahun 2022 ini. Serta akan dibangun jembatan permanen  agar lebih kokoh. "Ini merupakan aspirasi masyarakat, serta tahun ini direalisasikan oleh pemerintah daerah," tegasnya.

Poniman mengatakan dengan diperbaikinya jembatan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan akses dan mobilitas masyarakat. Terutama dalam mengangkut hasil pertanian seperti sawit dan karet. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengangkut hasil pertanian.

"Selama ini masyarakat kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. Setelah selesai dibangun, kami harapkan semuanya lancar," pungkas Poniman siang kemarin. (rwf)

Sumber: camat seluma barat