Dinkes Buka Layanan Gratis

Dinkes Buka Layanan Gratis

GRATIS : Dinkes buka pelayanan kesehatan gratis di daerah banjir-Ahmad Fauzan-Dinkes Seluma

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma membuka pelayanan kesehatan (yankes) gratis.

Kegiatan dipustkan di daerah terdampak banjir. Hal ini menindaklanjuti arahan dan instruksi Bupati Seluma setelah beberapa wilayah dilanda banjir akibat hujan yang turun sejak Rabu (29/6) pagi.

Kepala Dinkes Seluma Rudi Syawaludin mengatakan pembukaan yankes gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat. Jika ada yang sakit dan mengalami gangguan kesehatan, dapat segera mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Secara gratis kami membuka layanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak banjir. Layanan kesehatan ini dilakukan secara mobile dengan melibatkan sejumlah kendaraan operasional Dinas Kesehatan," tegas Rudi, kemarin (30/6).

BACA JUGA:Ratusan Rumah Terendam Banjir

Rudi mengatakan dalam rangka pemberian yankes gratis, Dinkes Seluma membagi dalam beberapa tim. Ada yang ke wilayah Semidang Alas Maras (SAM), wilayah Talo Kecil, Seluma Selatan, dan wilayah Air Periukan serta Sukaraja.
Jika ada warga yang membutuhkan perawatan, akan dilakukan di puskesmas terdekat. Atau akan langsung dibawa ke RSUD Tais.

“Jadi masyarakat tidak yang terlantar karena masalah kesehatan akibat banjir yang melanda,” jelas Rudi.

Langkah ini dilakukan sebagai aksi tanggap terhadap kesehatan masyarakat yang terdampak banjir. Apalagi di Kabupaten Seluma tercatat ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

Dengan kondisi banjir dan pasca banjir, kesehatan masyarakat sering terganggu. Untuk itu petugas kesehatan selalu disiagakan. (rwf)

Sumber: dinas kesehatan seluma