Siap-Siap, Seleksi JPTP Segera Dibuka

Siap-Siap, Seleksi JPTP Segera Dibuka

Ilustrasi seleksi JPTP-istimewa-Istimewa

RASELNEWS.COM, SELUMA - Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala OPD atau pejabat eselon II, Pemkab Seluma mengusulkan seleksi jabatan pimpinan tingga pratama (JPTP) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sekda Seluma H. Hadianto mengaku pelaksanaan seleksi JPTP tinggal menunggu rekomendasi dari KASN.

"Usulan sudah disampaikan ke KASN, tinggal menunggu rekomendasi. Jika memang diberikan izin, akan langsung digelar seleksi JPTP," tegas Sekda, kemarin.

Sekda mengatakan seleksi JPTP akan dibuka untuk mengisi 8 jabatan eselon II yang kosong dan dijalankan pelaksana tugas (Plt). "Siapa saja boleh mengikuti seleksi JPTP asal memenuhi persyaratan. Kami persilahkan pejabat dari daerah lain untuk mengikuti seleksi JPTP," sambung Sekda.

Sekda mengatakan setelah rekomendasi KASN diterima, panitia seleksi (pansel) JPTP akan segera dibentuk. Pansel terdiri tim akademisi, pejabat Provinsi Bengkulu dan pejabat Seluma.

“Kami pastikan seleksi dilakukan secara terbuka. Jika berkompeten, kesempatan terpilih akan sangat besar,” demikian Sekda. (rwf)

Daftar Jabatan Eselon II yang Kosong
1. Kepala Dinas Kominfo
2. Inspektur Inspektorat Daerah
3. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM
4. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)
5. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)
6. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)
7. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP)
8. Kepala Bappeda

Sumber: ahmad fauzan