Jalan Tanjung Saung Masat Masih Rusak

 Jalan Tanjung Saung Masat Masih Rusak

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Ruas jalan Dusun Tanjung Saung RT 06 Kelurahan Masat masih rusak parah dan dikeluhkan warga setempat.

Pasalnya, jalan utama sepanjang dua kilometer yang menghubungkan Dusun Tanjung Saung  ke Desa Sebilo dan Kota Bumi Kecamatan Pino itu, belum direhab Pemkab BS.

Hampir 100 persen permukaan jalan yang sebelumnya pernah dilapisi aspal lapen itu rusak berat. Warga setempat mengalami kesulitan untuk mengakses daerah luar serta mengeluarkan hasil panen pertanian.

BACA JUGA:Total 9.700 Ekor Ternak Baru 453 Ekor Divaksinasi

Warga setempat, Erwin (38) mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah sejak lima tahun terakhir. Jika hujan deras tiba, akses wilayah tersebut hanya bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi khusus.

“Permukaan jalan sudah berlumpur dan licin. Hanya kendaraan tertentu saja yang bisa lewat saat cuaca ekstrem tiba. Ini menyulitkan kami untuk keluar dari dusun,” keluh Erwin.

Menurut Erwin, kondisi tersebut harus ditindaklanjuti secara cepat oleh Pemkab Bengkulu Selatan. Jika tidak, kerusakan akan semakin parah dan kian melengkapi penderitaan warga setempat.

“Belum ada respon pemerintah daerah untuk memperbaiki akses jalan kami ini. Padahal, jalan ini sangatlah penting untuk ditingkatkan kualitasnya. Ada banyak potensi hasil alam dan perkebunan yang dihasilkan dari sini,” sambungnya.

BACA JUGA:Sapi Berkeliaran, Sekda Bengkulu Selatan Marah

Sementara itu, Ketua RT 06 Kelurahan Masat, Iwan membenarkan rusaknya jalan penghubung tersebut. Bahkan, pihaknya sudah pernah menyampaikan usulan ke Pemkab BS untuk mendapatkan bantuan rehab jalan. Namun, belum juga ada tindak lanjutnya. Pihaknya berharap kepedulian pemerintah segera terealisasi. Agar roda perekonomian dan kemajuan wilayah tersebut kian meningkat.

“Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti oleh pemerintah. Karena jalan ini sangat berperan dalam menunjang aktivitas penduduk dan memutar roda ekonomi,” tutup Iwan. (rzn)

Sumber: pemdes