Guru Honorer Seluma Berpeluang Besar Lulus PPPK

Guru Honorer Seluma Berpeluang Besar Lulus PPPK

RASELNEWS.COM, SELUMA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Supratman mengatakan guru honorer di lingkungan Pemkab Seluma berpeluang lulus seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Asalkan guru yang bersangkutan terdaftar pada data pokok kependidikan (Dapodik) masing-masing sekolah.

"Saat ini Seluma masih sangat kekurangan tenaga guru. Sehingga dibutuhkan tambahan. Pemerintah daerah juga akan mengusulkan kembali tambahan guru PPPK ke kementrian," tegas Supratman, siang kemarin.

Menurutnya untuk tahun depan Kabupaten Seluma memiliki kuota perekrutan sebanyak 759 guru PPPK. Ini merupakan sisa kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Bahwa untuk Kabupaten Seluma mendapatkan kuota sebanyak 1.850 orang guru PPPK. Sedangkan saat ini guru PPPK yang sudah lulus tahap I dan II sebanyak 326 orang. Sedangkan guru honorer yang terdaftar di dalam dapodik sendiri di Kabupaten Seluma sebanyak 484 orang guru.

BACA JUGA:Breaking News : Penyidik Kejari Kaur Geledah Kantor KPU

"Seluruh guru honorer yang terdaftar di Dapodik bisa ikut seleksi seluruhnya untuk tahun depan. Bahkan kekurangan pendaftar untuk tahun depan. Karena untuk memenuhi kuota saja tidak cukup," tegas Supratman.

Menurutnya, dari 484 akan dilihat kembali kualifikasi yang diminta seperti guru Bahasa Inggris, serta guru bidang studi lainnya.

"Peluang untuk bisa lulus memang besar," tegasnya. Sementara itu, untuk guru PPPK dipastikan menutup kesempatan bagi sarjana pendidikan yang baru lulus atau belum terdaftar di Dapodik. Karena syarat untuk mendaftar mengikuti seleksi PPPK wajib terdaftar di Dapodik dan data akan secara otomatis terkoneksi. (rwf)

Sumber: kadis dikbud seluma