Polres Kaur Dapat Tambahan 12 Personel

Polres Kaur Dapat Tambahan 12 Personel

PERSONEL BARU : Polres Kaur saat menrima kedatangan personil baru, kemarin-Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Polres Kaur menerima tambahan 12 personil baru lulusan Bintara dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu tahun ajaran 2022. Kedatangan 12 bintara polisi itu  disambut dengan upacara di Tugu Gurita Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Senin (18/7).

“Kita mendapatkan tambahan personel dari Polda sebanyak 12 bintara remaja yang baru lulus tahun 2022 ini,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH melalui Wakapolres Kaur, Kompol Hanny Junianto, S.Sos, MH, M.TPd, Senin (18/7).

Kompol Hanny berharap para personil yang baru bertugas bisa langsung menyesuaikan dengan lingkungan di Polres Kaur serta tetap selalu disiplin sebagai jati diri seorang anggota Polri. Satu tahun bertugas para bintara baru ini masih dalam pengawasan. Mereka setiap hari harus menjalani apel, pagi, sore dan malam.

Mereka juga belum akan ditempatkan di polsek atau satuan lain selama masa pengawasan dan juga diminta agar tidak meninggalkan Kaur tanpa izin selama masa pengawasan.

“Para bintara ini nanti akan mengikuti orientasi dan mereka akan diperkenalkan dengan lingkungan kerja serta tugas pokoknya sebagai anggota Polri, fungsi teknis kepolisian, pembinaan disiplin, mental dan lainya,” terangnya.

Ditambahkannya, jumlah anggota Polres Kaur sebelumnya ada 330 dan adanya penambahan jumlah perwira baru ini menjadi 342 anggota baik itu bintara dan juga perwira. Tempat tugas di Mapolres Kaur dan di 8 Mapolsek.

Jumlah ini masih kurang jika dibandingkan dengan luas wilayah hukum Mapolres Kaur yang mencakup 15 Kecamatan. “Jumlah personel saat ini masih kurang,” tutupnya. (jul)

Sumber: polres kaur