Penerima Tunjangan Sertifikasi Berkurang

Penerima Tunjangan Sertifikasi Berkurang

Ilustrasi guru-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Jumlah guru penerima tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi di Kabupaten Seluma triwulan kedua tahun 2022, dipastikan berkurang.

Pasalnya 11 guru sudah masa pensiun pada April 2022. Mereka tidak akan mendapatkan tunjangan sertifikasi lagi dari pemerintah.

Data perubahan juga sudah disampaikan pihak sekolah ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma. Bahkan sudah dikeluarkan dari Data Pokok Kependidikan (Dapodik) sekolah.

Kepala Dinas Dikbud Seluma Supratman mengaku sebelumnya penerima tunjangan sertifikasi mencapai 1.063 orang. Dengan adanya pengurangan 11 orang guru, jumlah penerima untuk triwulan kedua hanya 1.052 orang saja.

"Data guru yang pensiun sudah dikeluarkan. Untuk tunjangan sertifikasi sedang diproses, paling lambat dalam pekan ini sudah bisa dicairkan ke rekening guru penerima," tegas Supratman.

Anggaran tunjangan sertifikasi Rp 12,5 miliar sudah masuk kas daerah. Dinas dikbud Seluma tinggal mengajukan pencairan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma. Selanjutnya pembayaran dilakukan oleh Bank Bengkulu langsung ke rekening guru penerima.

"Anggarannya sudah siap, saat ini sudah masuk di kas daerah. Jadi tinggal pengajuan dan segera ditransfer ke rekening guru penerima," pungkas Supratman. (rwf)

Sumber: dinas pendidikan seluma