Desa Ganjuh Peringkat Keempat Lomba Kampung KB se-Provinsi

Desa Ganjuh Peringkat Keempat Lomba Kampung KB se-Provinsi

Ilustrasi Kampung KB-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Desa Ganjuh Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan berhasil mendapat peringkat keempat perlombaan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) tingkat Provinsi Bengkulu.

Kades Ganjuh Kecamatan Pino, Yayan Maryadi menyebut prestasi tersebut merupakan sebuah penghargaan untuk desanya. Sebab dengan menjadi juara terbaik keempat di tingkat provinsi, membuktikan bahwa Kampung KB Desa Ganjuh memiliki keunggulan tersendiri dibanding Kampung KB di daerah lain di yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Ya, Alhamdulillah Kampung KB desa kami meraih peringkat terbaik keempat di tingkat Provinsi Bengkulu. Saya sangat bersyukur dengan capaian ini. Saya harap di tahun-tahun yang akan datang, Desa Ganjuh bisa menjadi juara pertama di provinsi maupun nasional," ungkap Yayan.

BACA JUGA:Buat Taman Wisata Rusa Dekat Kantor Bupati

Terpisah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A) BS, Fery Kusnady, SE mengungkapkan, dari hasil seleksi yang digelar pada Sabtu (7/5) lalu, Kampung KB Desa Ganjuh Kecamatan Pino berhasil meraih juara keempat di bawah Kampung KB Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit Mukomuko, Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur Seluma dan Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu.

“Buah prestasi Kampung KB tersebut akan mendapat penghargaan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Bengkulu pada Kamis (28/7) mendatang. Penghargaan yang diberikan sebagai motivasi pengelola Kampung KB di tingkat desa yang lain," terang Ferry.

Ditambahkan Ferry, program Kampung KB adalah sebuah strategi pendekatan pembangunan yang bersifat universal dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Juga bertujuan mengoptimalkan penyelenggaraan pemberdayaan penguatan institusi keluarga.

“Untuk itu, perlu didorong dengan penyelenggaraan Kampung KB di setiap desa/kelurahan,” tutupnya. (one)

Sumber: kades ganjuh