Bupati Salurkan Uang Duka untuk Hokdi

Bupati Salurkan Uang Duka untuk Hokdi

SALURKAN : Bupati Seluma Erwin Octavian saat menyalurkan uang duka kepada keluarga pekerja migran Indonesia (PMI) asal Desa Muara Timput Kabupaten Seluma yang meninggal di Jepang-Ahmad Fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian, mendatangi kediaman Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal di Jepang. Yakni almarhum Hokdi bin Wahin (41) warga Desa Muara Timput Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Yang meninggal dunia pada 30 Juni lalu.

Bupati Seluma bersama dengan sejumlah pejabat menyampaikan duka yang mendalam. Atas meninggalnya PMI asal Kabupaten Seluma tersebut. Serta berharap agar pihak keluarga bisa bersabar atas musibah yang dialami.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma menyampaikan duka yang mendalam. Atas berpulangnya salah seorang warga Seluma saat bekerja di Jepang. Semoga pihak keluarga tetap tabah dan tetap meneruskan cita-cita almarhum untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan yang tinggi," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Seluma juga menyerahkan uang duka kepada pihak keluarga di Desa Muara Timput Kecamatan SAM. Dengan harapan dapat meringankan beban keluarga.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Nakertrans Seluma, Tusmi Hirawani mengaatakan bahwa seperti diketahui sebelumnya. Untuk biaya pemulangan jenazah sudah ditanggulangi melalui donasi yang dilakukan oleh sesama PMI asal Bengkulu. Serta donasi yang dikumpulkan oleh Pemkab Seluma dan masyarakat di Bengkulu.

"Kalau biaya pemulangan jenazah kan sudah kami sampaikan waktu itu, sudah ditalangi oleh seseorang sebesar Rp 100 juta. Kemudian uang itu sudah dikembalikan dari hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp 93 juta," tegasnya. (rwf)

Sumber: bupati seluma