Anaknya Sering Cepat Pulang, Wali Murid SD di Seluma Demo

Anaknya Sering Cepat Pulang, Wali Murid SD di Seluma Demo

AKSI: Wali murid SDN 38 Seluma melakukan unjuk rasa karena menilai kinerja guru yang jarang masuk dan mengajar di sekolah-ahmad fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Sejumlah wali murid SDN 38 Seluma di Desa Kayu Elang Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma, Bengkulu menggelar unjuk rasa karena merasa dirugikan atas prilaku guru sekolah tersebut.

Wali murid menyebut kegiatan belajar mengajar (KBM) seringkali ditiadakan karena guru yang ada masuk sekolah. Bahkan tidak jarang, murid harus pulang lebih awal karena guru yang mengajar tidak lengkap.

Aksi unjuk rasa dilakukan sekitar 30 wali murid di halaman SDN 38 Desa Kayu Elang, Senin (18/7) lalu. Informasinya proses KBM SDN 38 Desa Kayu Elang kurang maksimal karena siswa hanya diberi soal untuk dikerjakan. Namun mereka tidak diberikan materi pelajar terlebih dahulu.

"Mata pelajarannya seharusnya diterangkan dulu oleh guru. Jadi anak kami memiliki pengetahuan. Jangan tiba-tiba diberikan soal dan diminta mengerjakan. Dari mana anak kami bisa memahami pelajaran tersebut," tegas salah seorang wali murid yang menyampaikan protesnya. 

Sementara itu Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma, Kusumarrofiantoni mengaku pihaknya langsung mendatangi SDN 38 Kayu Elang untuk menindaklanjuti aksi yang dilakukan para wali murid.

"Siang ini (kemarin) saya bersama pak Asisten III menuju Desa Kayu Elang. Kami akan menindaklanjuti, aksi demonstrasi wali murid SDN 38 Seluma tersebut. Jika memang benar apa yang disampaikan oleh wali murid, tentunya para guru akan kami beri sangksi," tegas Kusumarrofiantoni yang akrab disapa Anton ini kepada Rasel.

Anton mengaku Desa Kayu Elang sulit dijangkau sinyal provider selular sehingga harus mendatangi langsung sekolah tersebut. “Kami tidak bisa mengklarifikasi persoalan tersebut melalui telepon Karen susah jaringan. Kami harus mendatangi SDN 38 Kayu Elang dulu,” tuntas Anton. (rwf)

 

Sumber: